News
Loading...

Kelebihan dan Kekurangan Berbelanja Secara Online

Bagi anda perempuan berhijab yang ingin tampil modis dan syar’i, pastinya anda memerlukan busana muslim,kerudung, kaos kaki ataupun perlengkapan lainnya. Bagi anda yang sibuk dan tidak memilki waktu untuk memilih ke toko busana muslim secara langsung, anda tidak perlu khawatir, karena anda bisa mendapatkan busana muslim ataupun kerudung dengan cara belanja online. Belanja online memiliki kekurangan dan juga kelebihan tersendiri. Untuk kekurangan dari berbelanja secara online anda harus lebih berhati-hati lagi ketika anda akan melakukan transaksi secara secara online.

Yang pertama anda bisa memilih toko online ataupun dropshopper yang sudah terpercaya. Untuk toko online, anda bisa memilih toko yang sudah mempunyai nama. Dan apabila anda memilih untuk membeli barang-barang di dropshopper, anda bisa memilih dropshopper teman dekat anda, ataupun apabila ada keluarga anda yang menjadi dropshopper, anda bisa memilihnya. Yang kedua yaitu anda bisa memperhatikan baju ataupun barang yang akan anda beli, hal ini bisa mengurangi resiko anda membeli barang yang cacat. Yang ketiga yaitu anda harus menanyakan apakah toko online tersebut bisa mengembalikan barang yang cacat.

Kemudian barang yang ditampilkan di iklan di foto-foto online, biasanya tidak sesuai dengan yang aslinya.selain itu juga, ketika anda berbelanja online, anda harus mengeluarkan biaya tambahan yaitu anda harus mengeluarkan ongkos kirim atau ongkir. Melakukan transaksi secara online juga bisanya terdapat pengiriman barang yang sudah dibayar akan tetapi tidak dikirimkan. Untuk kelebihan dari berbelanja online, yaitu tidak membutuhkan waktu berjam-jam untuk memilih barang –barang yang sesuai dengan keinginan anda, karena dengan berbelanja online, anda hanya membutuhkan waktu yang praktis.

Untuk proses transaksi secara online sangat mudah, anda hanya memesan barang, kemudian anda melakukan pembayaran dengan cara mentransferkan uang di ATM, ataupun melalui internet banking. Selanjutnya anda bisa memilih banyak barang, karena biasanya di toko-toko online terdapat banyak pilihan barang. Dan anda juga bisa membandingkan terlebih dahulu harga barang dari toko online yang satu dengan toko online yang lainnya sebelum melakukan transaksi.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment