News
Loading...

Pilih Asuransi Mobil Dengan Jenis jaminan Yang Tepat

Kenyamanan saat mengendarai mobil di jalan raya bukan tanpa risiko, karena bisa saja kecelakaan terjadi karena pihak lain. Misalnya ulah pengemudi yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas, atau karena kendaraan mengalami kerusakan mendadak, dan juga karena penyebab lainnya. Jika seandainya ini terjadi pada anda dan menyebabkan kerusakan pada mobil, tentu anda akan mengalami kerugian. Dan pastinya anda harus menyiapkan sejumlah uang untuk membawa mobil anda ke bengkel. Maka dari itu untuk mengantisipasi hal tersebut, asuransi mobil merupakan pilihan yang tepat.

Untuk menghindari hal yang seperti tadi, sebaiknya anda membeli dan memiliki asuransi mobil dengan jenis jaminan yang tepat. Karena risiko atau musibah yang bisa terjadi pada mobil anda, bukan hanya terjadi di jalan raya saja, bisa juga disebabkan oleh pihak luar seperti kerusakan yang disengaja, kehilangan karena pencurian dan sebagainya. Adapun jenis jaminan yang disediakan produk asuransi ini antara lain jaminan comprehensive atau All Risk, jaminan Total Loss Only (TLO), dan juga TPL only. Anda bisa menentukan sendiri jenis jaminan yang sesuai dan cocok dengan anda.


Sebelum anda menentukan atau membeli produk asuransi untuk mobil kesayangan anda, sebaiknya anda pahami terlebih dahulu risiko yang dijamin dari beberapa jenis jaminan tersebut. Seperti risiko yang dijamin dalam jaminan comprehensive. Dan risiko yang dijamin tersebut yaitu kerusakan atau kerugian pada mobil yang disebabkan karena benturan, tabrakan, ataupun karena perbuatan jahat orang lain seperti pencurian dan perusakan. Jika anda memilih produk asuransi untuk mobil anda dengan jenis jaminan All Risk atau comprehensive, maka kerugian yang terjadi pada mobil anda akan di tanggung secara keseluruhan oleh pihak penanggung atau pihak perusahaan asuransi. Dan harga untuk produk asuransi dengan jenis jaminan ini terbilang cukup mahal, namun itu sesuai dengan jaminan yang diberikan. Jadi bagi anda yang akan membeli produk asuransi untuk mobil atau kendaraan keluarga anda, sebaiknya anda memilih asuransi mobil dengan jenis jaminan All Risk.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar