News
Loading...

Inilah Keunggulan Dibalik Teknologi VoLTE

Tentunya hal semacam gangguan pada satelit telekomunikasi ketika kita menggunakan layanan pesan instant yang memiliki fitur voice call seperti BBM, Line, WhatsApp dan Skype sering terjadi. Kemudian karena kenyamanannya kurang ketika aplikasi tersebut digunakan, alternatif lainnya yaitu menggunakan layanan telephone biasa yang tentunya memerlukan tarif yang lebih mahal. Walaupun gratis dan menyenangkan dengan menggunakan Voice over Internet Protocol (VoIP), namun tetap kedua belah pihak harus memiliki jaringan internet yang stabil agar suara tidak putus-putus.


Inilah Keunggulan Dibalik Teknologi VoLTE

Namun hal tersebut memang tidak bisa kita prediksi, walaupun jaringan internet kita bagus tapi belum tentu jaringan internet orang yang kita hubungi bagus. Sehingga mengakibatkan terjadinya gangguan seperti suara putus-putus, tidak bersih dan lain sebagainya. Namun hal tersebut kini tidak akan terjadi lagi dengan adanya teknologi Voice over LTE atau disingkat VoLTE. Smartphone 4G LTE menjadi handphone yang akan menyediakan teknologi canggih tersebut, dan smartfren menjadi operator pertama yang menggelar teknologi tersebut. Sebenarnya apa yang menjadi kelebihan dari VoLTE ini? sehingga membuatnya lebih diunggulkan dibandingkan teknologi sebelumnya.

Untuk lebih jelasnya, di bawah ini akan dijelaskan beberapa kelebihan dari layanan teknologi canggih :

  1. Karena menggunakan Dedicated Bearer sehingga membuat kualitas suara menjadi lebih baik. Karena menggunakan jalur khusus, sehingga dapat memisahkan antara penggunaan data dengan layanan panggilan suara. Itulah yang menyebabkan kenapa voice call menjadi lebih bersih, tidak putus-putus, serta lancer. 
  2. Ketika melakuka panggilan di tengah keramayan, biasanya banyak orang yang suka teriak-teriak. Penyebabnya karena orang yang mendengarkan suara kita tidak jelas karena bising. Namun teknologi ini lain daripada yang lain, karena meski di tengah kebisingan kita tidak perlu teriak-teriak karena memiliki teknologi khusus untuk menyaring kebisingan. 
  3. Ketika melakukan dua kinerja sekaligus yaitu panggilan suara serta data, itu tidak akan membuatnya bermasalah. Malah data yang kita gunakan missal untuk mendownload akan tetap running, dan panggilan yang kita lakukan tidak akan putus-putus. 
  4. Call setup yang lebih cepat menjadi keunggulan selanjutnya. Jika dibandingkan dengan VoIP, teknologi yang satu ini membuat panggilan lebih cepat. Maksudnya ketika kita melakukan panggilan, maka tidak membutuhkan waktu lama kita akan langsung tersambung.
Itulah beberapa keunggulan dari teknologi yang akan dikeluarkan oleh Smartfren di tahun 2016 ini. dengan keunggulan seperti yang sudah disebutkan di atas, membuat semua gangguan ketika melakukan panggilan bisa diantisipasi
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment