News
Loading...

Cara Mencegah Diabetes Genetik

Faktor pembawa keturunan sangat kuat karena gen yang dihasilkan dari ibu dan ayah akan menurun pada anaknya, begitu juga dengan penyakit bawaan dari kandungan atau genetik yang sulit untuk dihindari, seperti diabetes mellitus yang menyerang anak-anak dari bawaan orang tuanya, perlu di waspadai juga dan harus dicegah sebelum terlambat.
Pencegahannya yaitu dengan berbagai cara, seperti:

1.  Aktif dalam berolahraga
Dengan melakukan olahraga fisik sebagai alternatif untuk mencegah terjadinya diabetes, karena dengan melakukan olahraga, maka kadar glukosa dalam tubuh, gula dan karbohodrat akan dibakar menjadi sumber energi. Sehingga tidak mengendap dan menimbun dalam tubuh dan menjadi lemak dalam tubuh sehingga akan menyebabkan kegemukan atau obesitas, karena obesitas adalah faktor penyebab terjadinya gula darah atau kencing manis, maka aturlah konsumsi makanan dan olahraga setiap hari atau setiap minggu dengan mengajak keluarga Anda untuk menjaga kebugaran tubuh.

2.  Berikan suplemen
Penyakit bawaan bisa dihindari atau diobati jika ada peran dari kedua orang tuanya untuk anak Anda, yaitu dengan memberikan suplemen tambahan untuk tubuh, jika diabetes menyerang anak-anak, maka untuk mencegah terjadinya penyakit gula pada anak, maka perlu suntikan insulin kedalam tubuhnya, sebab anak-anak pada tubuhnya belum bisa memproduksi insulin secara alami dalam tubuhnya. Jika tidak dilakuakn suntik insulin, maka gejala penyakit lain akan timbul dengan mudah, seperti jantung, gagal ginjal, dal penyakit lainnya. Berikan vitamin sesuai dengan usianya, asupan vitamin bagi anak sangat baik bagi tubuhnya, sehingga dapat membantu masa pertumbuhannya menjadi lebih baik.

3.  Biasakan anak untuk diet
Diet tidak haya dilakukan oleh orang dewasa saja, diet juga perlu dilakukan pada anak-anak, namun diet yang dijalankan adalah tidak seperti orang dewasa, pada anak-anak dietnya berupa mengatur pola makanan yang mereka makan, eperti tidak berlebihan mengkonsumsi karbohidrat lebih banyak, seperti makan nasi putih, sekali-kali orang tua menggantikan nasi putih dengan nasi merah, hal ini dilakukan untuk menjaga kadar gula darah dalam tubuh tetap stabil, begitu juga dengan minuman yang anak-ana minum, yaitu banyaknya minuman kemasan di pasaran yang beredar bebas dan memiliki kandungan bahan pengawet, pemanis buatan, dan lain sebagainya. Tidak dianjurkan mengkonsumsi makanan dan minuman yang manis-manis karena dapat memicu berbagai macam penyakit, seperti diabetes melitus.

Demikian penjelasn mengenai penyakit bawaan yang dapat dicegah sebelum terlambat, selalu menjaga kesehtan dan pola makanan yang teratur…!
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar