News
Loading...

Pentingnya Untuk Teliti Ketika Memasang Box Panel Listrik

Box panel listrik merupakan sebuah komponen yang tidak bisa dilepaskan dari panel listrik, selain komponen-komponen penting yang ada di dalamnya komponen luarnya juga harus anda perhatikan. Karena box ini dibuat selain sebagai pengaman juga sebagai kerapihan suatu instalasi listrik.
Tidak banyak orang yang memahami terhadap fungsi dari komponen tersebut, hal itu terlihat pada waktu pemasangan instalasi UPS yang mana box terlihat memiliki jalur yang cukup rumit.

Namun jika box dipasang dengan penuh ketelitian, maka tampilannya akan lebih sederhana serta mudah dimengerti. Maksudnya ketika nantinya ada pemasangan instalasi UPS yang baru seperti contohnya instalasi UPS dengan tegangan yang besar, maka dengan jalur yang ada akan lebih mudah untuk membuatnya tanpa harus repot merombak semuanya. Ketika tegangan UPS ditambahkan menjadi lebih besar, maka tentunya itu harus merubah bahkan menambah komponen yang ada. UPS yang memiliki tegangan besar biasanya terdiri dari 6 KVA, dan untuk mengamankannya biasanya memanfaatkan MCB dan MCCB dengan membuat jalur bypass.

Dengan begitu maka jika sewaktu-waktu terdapat gangguan terhadap salah satu instalasi listrik yang ada, maka akan dengan mudah memperbaikinya. Dengan menggunakan cara bypass maka jika benar terjadi sebuah gangguan, salah satu UPS bisa dengan mudah dicopot namun itu tidak akan mengganggu listrik yang sedang berjalan. Untuk itu box panel listrik mempunyai sifat yang sangat penting dan sangat dibutuhkan sebagai sebuah pengaman panel listrik.

Orang yang sering salah mengartikan terhadap box tersebut selalu bermasalah ketika akan menambahkan beberapa komponen atau daya terhadap penggunaan listrik. Karena box tersebut tidak dipasang dengan ketelitian dan perencanaan yang baik, membuatnya kesulitan ketika akan menambah instalasi UPS yang baru. Untuk itu agar anda tidak salah memilih komponen panel listrik tersebut, sebaiknya pilihlah perusahaan penyedia panel listrik yang profesional seperti egatek.

Biasanya perusahaan seperti ini sudah tahu apa yang harus dilakukan, sehingga nantinya tidak akan menyulitkan ketika kita akan menambahkan instalasi UPS atau komponen yang lainnya, selain fungsinya sebagai pengamanan dan kerapihan.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar