News
Loading...

Dampak Dari Penyakit Diabetes

Berbagai penyakit akan menyerang tubuh jka tidak dkendalikan sejak dini, karena dampak yang ditimbulkan akan mempengaruhi organ tubuh lainnya, sehingga harus dicegah sebelum terlambat. Diabetes melitus adalah penyakit yang ditakuti oleh banyak orang, karena dapat merusak organ tubuh lainnya seperti jantung, ginjal, mata, kulit dan sebagainya.
Dengan menjaga asupan makanan yang dikonsumsi harus diatur porsinya jangan sampai berlebihan dan menimbulkan dampak negatif bagi kesehatan tubuh, olahraga dapat membantu pembakaran lemak dalam tubuh dan mengubah menjadi energi. Suplemen atau vitamin dapat mencegah virus penyebab penyakit yang masuk kedalam tubuh dan dapat dihadang dengan asupan suplemen yang bekerja untuk menangkalnya.
 
Menjaga organ vital dalam tubuh sangat diutamakan, sebab jika diabaikan begitu saja, maka salah satu dari organ tubuh akan menjadi buruk dan tidak berfungsi sebagaimana fungsinya. Penyakit diabetes melitus dapat merusak organ tubuh lainnya, seperti:

1.  Ginjal.
Ginjal berfungsi sebagai alat filter dalam tubuh ginjal juga berfungsi sebagai penyaring darah jika terlalu banyak. Ginjal akan bekerja lebih jika gula darah meningkat dan akan menyebabkan ginjal menjadi rusak dan tidak berfungsi secara maksimal.

2.  Gangguan pada penglihatan.
Keseimbangan cairan pada mata dapat dipengaruihi oleh kadar gula dalam darah yang tidak stabil dan berubah-ubah, sehingga dapat merusak lensa mata dan kerusakan pada saraf mata menjadi tidak berfungsi dengan baik.

3.  Gangguan pada jantung.
Dari akibat penyumbatan darah yang terumbat menyebabkan jantung tidak bekerja dengan baik dan terhambat dalam prose kerjanya akibat ada penyumbatan pada saluran darah.
Gangguan pada kulit, kulit menjadi kering dan menghitam krena disebabkan oleh pigmen kulit yang tdak stabil karea aliran darah di kulit terhamat. Kulit menjadi kering dan kusam bahkan menjadi bersisik.

Maka dari itu, menjaga kesehatan lebih baik daripada mengobati pada saat penyakit mengidap dalam tubuh, segera konsultasikan dengan dokter dan aukan pengobatan sampai sembuh dan tidak ada lagi gejala yang dapat menimbulkan penyakit baru lainnya.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar