News
Loading...

Inilah Makanan Sehat Yang Baik Di Malam Hari

Pernahkah anda tiba-tiba terbangun di tengah malam dan perut anda merasa lapar? Makanan apa saja yang sering anda konsumsumsi di malam hari? Tahukah anda bahwa beberapa makanan yang di konsumsi malam hari dapat menyebabkan kerusakan pada jaringan tenggorokan dan kerongkongan. Faktor utama terjadinya kerusakan karena anda slah memilih makanan yang di makan ketika malam hari. Kerusakan tenggorokan dan kerongkongan terjadi akibat cairan di lambung kembali naik ke atas ke bagian dada atau tenggorokan sehingga tenggorokan atau kerongkongan seperti terbakar.
Inilah Makanan Sehat Yang Baik Di Malam Hari
Pemilihan makanan menjadi kunci utama supaya terhindar dari kerusakan jaringan tenggorokan dan kerongkongan. Ada beberapa makanan sehat yang dapat memuaskan rasa lapar di malam hari diantaranya yaitu yogurt, buah dan sayuran, oat, popcorn tawar, dan kacang pistachio. Yogurt yang dikonsumsi pada malam hari harus yogurt tanpa rasa supaya terhindar dari gula dan lemak. Yogurt aman di konsumsi karena kandungan lemaknya sangat rendah, membantu tidur menjadi lebih nyenyak, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan kesehatan tubuh akan sangat baik sekali.

Oat merupakan makanan dari golongan biji-bijian/ biji gandum utuh. Oat kaya serat pangan dan vitamin B kompleks. Makan oat dapat bermanfaat bagi pencernaan dan usus, kesehatan jantung, dan rendah kalori. Selanjutnya yaitu buah dan sayuran. Kedua makanan ini sangat dianjurkan di konsumsi pada malam hari karena kaya serat dan air yang membantu terhindar dari dehidrasi saat tidur. Buah/ sayuran dapat diolah menjadi salad untuk menambah cita rasa. 

Mag for Women menjelaskan bahwa popcorn tawar kaya antioksidan yang lebih tinggi dari buah yang berkhasiat menangkal radikal bebas, kandungan lemaknya sangat rendah, mengandung vitamin B, protein, dan serat. Popcorn tawar ini dapat mengenyangkan perut tapi tidak membuat tubuh gemuk. 

Jika anda suka makanan yang gurih maka pilihannya dengan mengkonsumsi kacang pistachio di malam hari. Kacang ini tidak meningkatkan berat badan. Manfaat lain dari kacang ini dapat mengurangi penyakit radiovaskular. Nah, jadi anda tidak perlu khawatir lagi mengkonsumsi makanan pada malam hari. Karena anda sudah tahu makanan sehat apa saja yang aman di konsumsi pada malam hari.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar