News
Loading...

3 Trik Menghindari Terkena Flu Ketika Kontak Dengan Penderita

3 Trik Menghindari Terkena Flu Ketika Kontak Dengan Penderita
Influenza merupakan virus yang menyerang sistem pernapasan yang akan memberikan perasaan tidak nyaman pada badan. Sebab akan menimbulkan beragam gejala seperti demam, meriang, pegal pada otot, radang tenggorokan daln lainnya. Maka akan sangat baik jika tidak terkena virus ini ketika beraktifitas. Jika melihat orang yang sedang menderita sakit flu maka penyakit tersebut akan sangat mudah menular pada pada orang sekitar penderita. Maka dalam hal pencegahan atau mengatasi penyakit flu ini bisa juga dengan mengurangi kontak dengan penderita flu sementara.
Sebab dengan seringnya kontak apalagi jika daya tahan tubuh sednag menurun maka kemungkinan besar akan mudah tertualar. Berikut beberapa trik yang bisa dilakukan agar tidak mudah tertular flu ketika kontak dengan penderita flu.
  • Trik pertama adalah selalu jaga daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi dan jika perlu mengkonsumsi vitamin sebagai tambahan. Hal ini bisa menjadi penangkal efektif dalam mengatasi penyakit flu. Dengan kuatnya daya tahan tubuh maka virus influenza tidak akan mudah menyerang tubuh dan tubuh bisa melawannya.
  • Trik yang kedua menggunakan masker terlebih saat berinteraksi dengan orang yang sedang mederita penyakit flu. Ini bisa meminimalisir flu untuk menular. Sehingga badan bisa terhindar dari ancaman penyakit flu.
  • Trik yang ketiga adalah selalu rajin dalam emncuci tangan. Sebab kontak utuk tangan memang kadang tidak bisa dihindari terlebih dalam hal bersalaman dan hal ini merupakan salah satu pemicu menyebarnya virus flu. Maka untuk menjaga kesehatan dari ancama penyakit flu mencuci tangan bisa menjadi cara penjegahan yang efektif.
Itulah 3 trik yang bisa dilakukan untuk bisa menghindari tertular penyakit flu ketika kontak dengan orang yang sedang terserang penyakit flu. 3 trik diatas juga bisa menjadi cara mengatasi penyakit flu yang cukup efektif dalam ranah mencegah. Sebab mencegah selalu lebih baik dari pada mengobati. Jadi masyarakat sudah tidak perlu lagi terlalu menjauhi penderita flu asal bisa menjaga dan mempersiapkan diri untuk kuat dalam melawan flu.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar