News
Loading...

Mencuci Hijab Kesayangan Ternyata Tidak Boleh Sembarangan

Mencuci Hijab Kesayangan Ternyata Tidak Boleh Sembarangan
Punya hijab kesayangan yang sering menjadi andalan?

Kalau punya, pasti rasanya sayang sekali kalau hijab kesayangan tersebut lekas rusak. Gaya busana hijab bermotif kini semakin variatif dan menarik. Bahkan nuansa etnik juga membuat gaya wanita masa kini jadi kelihatan lebih istimewa. Sebenarnya merawat hijab kesayangan tidak sulit kok. 

Lakukan hal-hal sederhana ini ketika mencuci supaya hijab kesayangan senantiasa awet dan tampak seperti baru :

Memisahkan Hijab Berdasarkan Warna

Hijab-hijab kesayanganmu harus dipisahkan berdasarkan warnanya. Jadi, sebaiknya kamu tidak mencampur hijab berwarna cerah dengan hijab putih atau hijab berwarna gelap, ya. Kamu pasti tidak ingin kan hijab kesayanganmu luntur dan warnanya menjadi acak-acakan. Oleh sebab itu, luangkan sedikit waktu demi mencuci hijabmu secara terpisah.

Air Dingin Ternyata Lebih Baik

Pakaian kotor memang butuh air panas agar noda-noda kotorannya lekas terangkat. Namun lain halnya dengan hijab kesayanganmu. Hijab hanya perlu dicuci dengan air dingin agar tekstur seratnya tidak berubah. Dengan demikian, hijab kesayanganmu pasti senantiasa awet dan tidak mudah melar karena pengaruh air panas.

Jangan Merendam Hijab Terlalu Lama

Proses perendaman bertujuan untuk mengangkat kotoran-kotoran yang merekat pada pakaian. Bila hijabmu tidak terlalu kotor, kamu tidak perlu merendamnya terlalu lama. Sebab air rendaman deterjen justru dapat membuat tekstur hijabmu jadi rapuh.

Lebih Baik Kamu Mencucinya dengan Tangan

Biasanya hijab tidak sekotor celana atau pakaian lainnya. Jadi, kamu tidak perlu mencuci hijab dengan mesin cuci. Mengucek hijab dengan tangan sudah lebih dari cukup untuk membersihkan hijabmu. Karena mencuci hijab dengan mesin cuci berpotensi merusak tekstur hijab. Putaran mesin cuci yang terlalu kencang memang berisiko membuat hijabmu jadi tersangkut dan sobek. Peraslah hijab secara perlahan-lahan sehingga hijabmu tidak mudah kumal atau sobek karena tenaga yang terlampau kuat.


Sekarang kamu pasti tidak ragu lagi berburu hijab berkualitas untuk melengkapi penampilanmu. Yuk kunjungi situs MatahariMall untuk melihat-lihat variasi hijab modern yang dibanderol dengan harga terjangkau.Belanja hijab di MatahariMall selalu menyenangkan karena kamu tidak akan boros dan akan mendapatkan banyak informasi terbaru seputar tren fashion terkini. MatahariMall, toko online terpercaya yang akan menjadi pemandu gayamu.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar