News
Loading...

Dua Kebiasaan Merawat Gigi

Dua Kebiasaan Merawat Gigi
Anak adalah nakhluk yang sangat rentan dan rawan terkena penyakit. Hal ini dikerenakan daya tahan tubuh anak belum berkembang sempurna layaknya orang dewasa. Kesehatan anak haruslah dijaga dengan baik oleh kita sebagai orang tuanya. 

Hal itu dikarenakan anak yang belum dapat berkomunikasi dengan baik terladang belum dapat mengungkapkan apa yang dia rasakan dengan baik. Biasanya ia akan menangis atau rewel sepanjang hari untuk menunjukkan apa yang dia rasakan.

Salah satu kesehatan tubuh anak yang harus dijaga adalah kesehatan giginya. Wulaupun gigi yang tumbuh pada saat anak-anak adalah gigi susu yang kelak akan digantikan oleh gigi yang lebih permanen. 

Namun jika kesehatannya terganggu maka hal tersebut dapat menyebabkan rasa sakit yang teramat sangat. Agar kesehatan gigi anak tetap terjaga berikut adalah beberapa hal yang dapat anda lakukan :

Jangan minum susu sebelum tidur, sebagian besar anak biasanya akan mengkonsumsi susu sebelum tidur bahkan terkadang ada anak yang terlelap saat botol susu masih menancap di mulutnya. 

Hal seperti ini merupakan kebiasaan yang kurang baik. Susu merupakan makanan tambahn yang mengandung kadar gula. Jika buah hati anda mengkonsumsi susu sebelum tidur hal ini akan menyebabkan susu tersebut mengendap di gigi dan akan mengundang kuman penyakit yang dapat melubangi gigi anak anda. 

Maka biasakanlah hindari minum susu atau minum minuman manis sebelun tidur. Jika memang terpaksa, anda dapat memberi air putih setelah anak anda meminum susu untuk menghindari terjadinya pengendapan susu.

Gosok gigi secara tetatur, ajarkan oada buah hati anda untuk menggosok gigi secara teratur minimal dua kali dalam sehari pada pagi dan sore hari. 

Akan lebih baik jika anda mengajarkan dan membiasakan gosok gigi sebelum ia tidur hal ini dapat mencegah adanya sisa sisa makanan yang tertinggal di gigi anak anda yang nantinya akan menyababkan masalah pada giginya.

Dengan melakukan dua hal tersebut secara teratur saja anda sudah mengajarkan pada buah hati anda untuk menjaga kesahatan giginya dengan baik.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar