News
Loading...

Cara Hindari Terjadinya Memar dan Keseleo

Berkenaan dengan kesehatan. Yang dimaksud dengan sehat merupakan suatu kondisi baik dari luar tubuh manusia maupun di dalam tubuh manusia. Kondisi baik di dalam tubuh manusia merupakan syarat utama disebut sehat, tetapi kondisi baik di luar tubuh manusia pun tidak kalah pentingnya. Berkenaan dengan dua hal tersebut menjadi penting untuk memiliki keduanya, sehat di luar dan sehat di dalam. 

Merujuk pada kondisi sehat di luar dapat ditandai dengan kondisi tubuh yang tidak mengalami hal – hal apapun, baik benturan, jatuh, dan lain – lain. Apabila satu hal saja terjadi maka akan menimbulkan kondisi kesehatan yang kurang baik. dampaknya, tentu saja hal tersebut akan membuat sang empunya mengalami gangguan kesehatan. 

Terdapat banyak sekali hal – hal yang menimbulkan seseorang dikatakan tidak sehat. Dua di antaranya adalah memar dan kesleo. Memar merupakan kondisi yang terjadi karena pendarahan di lapisan bawah kulit akibat benturan keras. Memar dapat ditandai dengan gejala warna kebiruan atau merah pada kulit, nyeri apabila ditekan, bahkan bagian yang mengalami memar dapat disertai dengan bengkak. Keseleo merupakan kondisi pergeseran yang terjadi pada persendian yang disertai oleh kram. Kesleo dapat ditandai dengan gejala bengkak dan nyeri apabila ditekan, kebiruan atau merah pada bagian yang luka, sendi menjadi terkunci, dan terjadi perubahan bentuk pada sendi. 

Dengan demikian, kondisi baik di dalam tubuh manusia merupakan syarat utama disebut sehat, tetapi kondisi baik di luar tubuh manusia pun tidak kalah pentingnya. Berkenaan dengan dua hal tersebut menjadi penting untuk memiliki keduanya, sehat di luar dan sehat di dalam. Merujuk pada kondisi sehat di luar dapat ditandai dengan kondisi tubuh yang tidak mengalami hal – hal apapun, baik benturan, jatuh, dan lain – lain. 

Apabila satu hal saja terjadi maka akan menimbulkan kondisi kesehatan yang kurang baik. Terdapat banyak sekali hal – hal yang menimbulkan seseorang dikatakan tidak sehat. Dua di antaranya adalah memar dan kesleo. Memar merupakan kondisi yang terjadi karena pendarahan di lapisan bawah kulit akibat benturan keras. Kesleo merupakan kondisi pergeseran yang terjadi pada persendian yang disertai oleh kram.




Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar