News
Loading...

Fungsi Scaffolding Dalam Kontruksi Bangunan

Fungsi Scaffolding Dalam Kontruksi Bangunan
Scaffolding merupakan suatu kontruksi sementara yang dibuat untuk menyangga manusia atau benda – benda bangunan lainnya ketika membangun atau melakukan perbaikan suatu bangunan atau gedung bertingkat. Kontruksi tersebut bisa diperoleh dengan cara membeli atau menyewa dari perusahaan penyedia scaffolding. Perusahaan yang menyediakan rental scaffolding akan melayani anda ketika anda memerlukan scaffolding dalam jumlah yang banyak. Rental scaffolding dirasakan lebih efektif jika dibandingkan dengan membelinya. 

Selain harganya yang relative mahal, scaffolding ini juga tidak akan digunakan lagi ketika sebuah bangunan atau gedung telah berdiri dengan kokoh. Kenapa harus memakai scaffolding ? Ya, tentunya scaffolding memiliki fungsi yang sangat vital ketika kita membangun sebuah gedung besar dan bertingkat. Adapun fungsi scaffolding terbagi menjadi 2 yaitu fungsi scaffolding sebagai support dan fungsi scaffolding sebagai akses. 

Fungsi scaffolding sebagai support adalah menyediakan tatakan elevasi yang mampu menahan suatu beban tertentu pada sebuah area tertentu atau area konstruksi bangunan. Kita bisa bayangkan andai saja kita tidak menggunakan scaffolding, maka pekerjaan akan sangat sulit untuk dilakukan. Apalagi untuk gedung besar dan bertingkat tinggi, jumlah manusia dan material yang ada sangat banyak. Dengan adanya scaffolding yang berfungsi sebagai penyangga, akan memudahkan para pekerja saat beraktivitas kerja serta akan memudahkan dalam menahan beban dari material yang ada. 

Sedangkan fungsi scaffolding sebagai access adalah dapat menjadi akomodasi bagi para pekerja konstruksi bangunan melalui tiga pendekatan, yaitu Independent self, scaffolding scaffold self dan supporting scaffold trust out atau cantilever scaffold. Mengingat fungsi scaffolding yang sangat vital tersebut, maka sebaiknya kita menggunakan alat tersebut untuk membantu pekerjaan kita. Saat ini, sudah cukup banyak perusahaan rental scaffolding. Apalagi di kota – kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, 

Medan dan lain – lain. Para kontraktor tidak perlu khawatir akan ketersediaan scaffolding tersebut. Dari sekian banyak perusahaan rental scaffolding, anda dapat memilih PT. Reycom Cipta Semesta (RCS) sebagai rekanan anda ketika melaksanakan pembangunan gedung besar dan bertingkat. RCS merupakan salah satu perusahaan penyedia rental scaffolding di Indonesia yang sudah sangat berpengalaman dalam hal penyediaan dan penyewaan scaffolding.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar