News
Loading...

Rambu Perawatan Penting untuk Kulit Wajah Berminyak

Rambu Perawatan Penting untuk Kulit Wajah Berminyak
Jenis kulit berminyak merupakan jenis kulit yang sangat menjengkelkan. Selain tampilannya yang mengkilat dan mengganggu, kuli tersebut merupakan jenis kulit yang rentan terhadap berbagai jenis masalah terutama permasalahan kulit menyebalkan bernama jerawat. Akan tetapi kulit berminyak merupakan jenis kulit yang akan terhindar dari keriput sehingga jenis kulit tersebut cenderung awet muda. Oleh karena arena itu, melakukan perawatan yang benar untuk jenis kulit berminyak ialah hal yang sangat disarankan. Karena jika dirawat dengan benar, jenis kulit ini juga berpotensi awet muda dan terhidar dari keriput.

Mengontrol konsumsi makanan ialah hal yang penting untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Apa yang menjadi makanan yang dikonsumsi tentu saja akan memiliki efek langsung pada kulit. Jika Anda memiliki kulit berminyak, konsumsilah makanan yang kaya protein, vitamin B5 dan B2, sayuran berdaun hijau, dan buah segar. Selain itu, banyak-banyaklah minum air putih sesuai anjuran untuk membantu membilas racun. Batasi asupan gula, garam, junk food, dan lemak tidak sehat. Jangan terlalu banyak mengkonsumsi makanan berminyak dan berlemak karena hal tersebut sangat memicu peningkatan produksi minyak.

Rajin mencuci wajah. Mencuci kulit wajah yang wajib dilakukan ialah 2 kali sehari. Akan tetapi, bagi anda yang memiliki kulit degan produksi minyak tinggi. Sering mencuci waja ialah hal yang baik, terutama setelah beraktivitas di luar ruangan. Karena minyak yang tinggi debu lebih sering menempel. Oleh karena itu, anda harus sering membersihkannya menggunakan sabuh cuci muka yang mengandung oil kontrol yag bagus.

Gunakan pelembab dengan kandungan SPF dan memiliki kemampuan oil control. Walau memiliki kulit wajah berminyak, bukan berarti kamu terbebas untuk tidak menggunakan pelembab. Pelembab harus tetap digunakan akan tetapi pelembab disarankan berbentuk lotion dan pilihlah pelembab yang free oil atau memiliki kemampuan oil kontrol yang baik. Berikan perlindungan terhadap kulit berminyak dari sinar UVA dan UVB yang berbahaya, hal tersebut bisa dilkukan dengan memilih pelembab yang sudah mengandung tabir surya dengan SPF 30 atau lebih
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar