News
Loading...

Tampil Cantik Tumit Sehat

Tampil Cantik Tumit Sehat
Berbagai masalah kulit yang dialami oleh sebagian orang tentunya mengganggu penampilan dan menghilangkan rasa percaya diri. Untuk wanita modern dengan penampilan yang modis tentunya salah satu modal utama penampilan adalah dengan memiliki kulit yang mulus serta terjauh dari masalah kulit. Pada musim kemarau dan penghujan keluhan yang sering terjadi adalah masalah kulit pada tumit yang pecah-pecah yang diakibatkan oleh terik matahari dan debu yang menempel dan kurangnya kebersihan serta akibat banyak terendam pada air sehingga mengakibatkan tumit kering dan pecah-pecah. 

Selain daripada mengganggu penampilan akibat tumit yang kering dan pecah-pecah akibat dari kelamaan tidak diobati akan menimbulkan rasa sakit. Tumit kering ini juga sering disebut dengan kapalan yang di mana jika dibiarkan akan menyebar pada daerah alas kaki yang yang lebih luas. Hal lain akibat dari masalah tersebut juga akibat tubuh yang kekurangan vitamin, mineral dan omega 3.

Gejala yang muncul dari kondisi di mana bisa berpengaruh akibat pengaruh eksternal dan internal di mana seseorang mampu merasakannya akan mampu mengatasinya sedini mungkin sehingga mampu terhindar dari kapalan. Adapun beberapa tanda di mana gejala awal timbulnya kapalan adalah kulit merah di bagian tumit merah dan agak bersisik, gatal, kulit mengelupas di mana kulit mengalami gejala kering dan timbulnya kapalan dan setelah timbul gejala tersebut janganlah sesekali mencabut atau mengelupasnya dengan tangan karena akan menyebar dan mengalami rasa sakit. Selain itu juga mungkin diantaranya mengalami pendarahan seperti merahnya pada bagian sela-sela akibat kulit pecah-pecah.

Untuk mengatasi masalah di atas, ada solusi alami yang baiknya dilakukan untuk mengobati serta mencegah timbul kembali kapalan adalah sebagai berikut :

Gunakan rendaman jus lemon untuk mengatasi kapalan dengan waktu kurang lebih 10 menit. Jus lemon yang mengandung asam yang ringan yang mampu membantu menghilangkan kulit mati serta kering dengan sangat mudah. Lakukan hal tersebut sampai dengan mendapatkan hasil yang maksimal dan usahakan pada waktu merendam sambil memijatnya secara perlahan

Menggunakan getah pepaya muda. Getah pepaya sangat dipercaya untuk mengurangi dan mengobat kapalan secara alami dan mampu memberikan kelembaban alami. Caranya sangat mudah ambil pepaya muda yang masih segar lalu ambil getahnya yang berwarna putih kemudian langsung oleskan pada tumit yang mengalami kapalan biarkan sampai benar-benar kering lalu bilas dengan air bersih. 

Lakukan hal tersebut setiap hari untuk mendapatkan hasil yang baik dan mendapatkan kulit yang lembab alami.

Itulah cara alami untuk mengobati tumit yang pecah-pecah atau kapalan agar terlihat cantik alami.

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar