News
Loading...

Kemana Uang Kembalian Alfamart Digunakan?

Anda pastinya pernah belanja ke mini market hanya untuk membeli sabun, ice cream atau kebutuhan lainnya, tidak heran jika jaringan ritel Alfamart ini sudah begitu banyak dan tersebar hingga pelosok daerah, Anda bisa menamukan mini market ini dengan warna yang dominan yaitu warna tulisan biru dan merah serta garis kuning. Pasti di setiap daerah Anda pernah menjumpai perusahaan retail ini selalu rame dikunjungi banyak ornang, tidak hanya orang dewasa saja, anak-anak pun keluar masuk untuk membeli sesuatu yang mereka butuhkan. Dengan adanya Alfamart di sekitaran tempat tinggal kita memang sangat membantu sekali dalam urusan berbelanja, siang ataupun malam ketika kta membutuhkan sesuatu tinggal datang saja ke Alfamart dan apa yang kita butuhkan pasti ada. Mulai dari makanan ringan, makanan untuk anak, sabun, parfum, bumbu, makanan dan minuman instan, dan masih banyak lagi tersedia di Alfamart dengan harga yang cukup terjangkau dan selalu ada diskon menarik lainnya setiap minggu. Pada saat membayar belanjaan Anda, mungkin kasir yang melayani Anda pernah menawarkan uang kembalian Alfamart Anda untuk di donasikan? Pasti pernah, uang kembalian yang nominalnya tidak begitu besar yaitu sekitar Rp 100 sampai Rp 200 memang sering ditawarkan untuk mendonasikannya.



Mungkin bagi sebagian orang akan bertanya-tanga, kemanakah uang uang kembalian yang nominalnya Rp 100 dan Rp 200 dari Alfamart di donasikan? Sebetulnya banyak sekali kegiatan sosial yang dilakukan oleh Alfamart dengan tujuan untuk membantu sesama, sebetulnya uang kembalian kita itu digunakan sebagai donasi yang mana akan disalurkan oleh pihak perusahaan dalam kegiatan aksi sosial. Seperti halnya di Pontianak, donasi yang dikumpulkan setiap uang kembalian di Alfamart dalam sebulan saja bisa mencapai 3,2 Milyar, dan itu dipergunakan untuk menggalang aksi kemanusiaan dengan membeli 7 unit mobil ambualans dan ini menjadi salh satu wujud kepedulian kita dan perusahaan dalam melakukan aksi uang kembalian di Alfa tersebut. Sangat membantu sekali, apalagi dalam hal sosial tentunya kita harus peka dan secara tidak disadari uang yang kita donasikan yang nilainya tidak begitu besar jika dikumpulkan maka akan memiliki nilai yng cukup besar pula. Salah satu dari mobil ambulans tersebut diberikan kepada PMI untuk kegiatan operasionalnya, sehingga jika ada keperluan mendadak dan membutuhkan mobil ambulans bisa digunakan dengan baik, sehingga setiap daerah bisa mencontoh aksi sosial yang dilakukan oleh perusahaan demi mewujudkan kasih sayang terhadap sesamanya.

Semoga saja di kota-kota lainnya ada aksi sosial yang bermanfaat dari uang donasi tersebut dan tidak hanya uang donasi saja yang kita berikan, tapi dampaknya pun bisa kita sadari memang banyak orang yang masih membutuhkan uluran tangan kita.

Maka dari itu, jangan salah persepsi dulu uang kembalian Alfamart itu digunakan untuk donasi dan dimanfaatkan untuk menggalang aksi kemanusiaan dan buktinya di Pontianak dalam waktu sebulan saja bisa membeli mobil ambulans sebanyak 7 unit. Jadi, jangan merasa sayang dengan uang yang kita donasikan ke Alfamart pada saat berbelanja, mungkin nilainya hanya seratus atau dua ratus rupiah, tapi kita juga bisa merasakan kebahagiaan dengan membantu sesama yang membutuhkan, apalagi uang yang terkumpul itu bukan hanya ratusan atau ribuan orang saja, bahkan mungkin jutaan orang di Indonesia mendonasikan uang senilai seratus dan dua ratus rupiah tersebut.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar