News
Loading...

Makanan Sehat Penyembuh Asma

Makanan Sehat Penyembuh Asma
Bagi mereka yang memiliki penyakit asma, sering kali menjadi masalah yang mengganggu aktifitas sehari – hari. Karena asma bisa kambuh dimana saja dan kapan saja tergantung kondisi lingkungan dan suasana hati penderita. Asma merupakan penyakit yang terjadi akibat tersumbatnya saluran aliran udara pada sistem paru – paru. Dada akan merasa sesak karena tubuh kekurangan suplai oksigen dan udara yang ada dalam paru – paru pun sulit untuk keluar. Alhasil orang yang menderita asma tidak bleh terlalu cape, berhati – hati mengkonsumsi beberapa jenis makanan, perubahan cuaca yang ekstrem, dan juga stres.

Ada beberapa obat alami yang sering anda temui di dapur yang dapat digunakan untuk mengatasi penyakit asma, diantaranya:

1. Jahe


Mengkonsumsi jahe bisa menghangatkan paru – paru dan dapat memperlancar sirkulasi darah. Maka jahe berkhasiat untuk mengecilkan pembengkakan saluran aliran paru –paru. Rasa hangat jahe dapat mengatasi alergi dingin karena jahe bisa memberi stimulan positif terhadap sel receptor. Menurut The American Thoracic Society 2013 International Conference menjelaskan bahwa jahe berkhasiat untuk menurunkan ketegangan otot dan saraf tubuh. Orang yang sedang menglami asma sering tegang dan membuat sesak nafas.

2. Bawang Putih

Air hasil rebusan bawang putih mentahmengandung allisin yang berfungsi sebagai anti inflamasi. Hal ini dapat membersihkan sel – sel dalam sistem paru –paru. Akibatnya tubuh anda akan merasa lebih segar dan menurunkan keluhan asma. Selain itu, sulfur yang terkandung dalam bawang putih dapat mengendalikan sel reseptor yng menimbulkan efek gatal dan sesak pada orang yang asma.

3. Batang Sereh

Pada sereh terdapat agen anti inflamasi yang dapat melegakan pernafasan dan menurunkan rasa gatal pada tenggorokan. Cara mengonsumsinya dengan meminum air hasil rebusan reseh berikut batang putihnya. Jika anda rajin mengonsumsinya setiap hari, anda akan merasakan khasiatnya denga cepat.

4. Yoghurt

Minuman – minuman hasil dari fermentasi susu sangat baik untuk mencegah asma. Kandungan zink yang terdapat dalam yogurt dpat menurunkan hipersensitif sel –sel pada batang tenggorokan dan paru –paru. Selain itu, yogurt pun berkhasiat menyembuhkan gejala inflamasi akibat pembengkakan dan rasa sesak pada jangka waktu yang lama.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar