News
Loading...

Cara Praktis Membuat Masker Wajah Alami

Cara Praktis Membuat Masker Wajah Alami
Saat ini anda mungkin kebingungan menyembuhkan jerawat yang sangat betah muncul di wajag anda. Dan sering juga anda merasa tidak percaya diri ketika anda harus menghadiri acara atau bertemu dengan pujaan hati tetapi wajah anda sangat kusam. Ada cara sederhana yang dapat anda lakukan tanpa mengeluarkan uang banyak dan kulit wajah anda bersih dan cerah . Cara yang paling sederhananya dengan meracik masker wajah dengan bahan – bahan yang alami dan mudah didapatkan di pasar atau di supermarket.

Cara membuat masker wajah dengan bahan – bahan alami sangat mudah di buat. Caranya dengan mencampurkan beberapa bahan dan langsung dioleskan pada wajah dengan bantuan kuas masker untuk meratakannya. Setelah itu, msker di diamkan selama kurang lebih 15 menit sampai seluruh permukaan masker kering. Untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal pada kulit wajah, anda dapat mencuci muka dengan air hangat terlebih dahulu, baru menggunakan air dingin.

Ada beberapa jenis masker alami yang dapat anda racik sendiri di rumah diantaranya masker pepaya, yogurt, telur, dan madu. Masker pepaya berkhasiat mencerahkan wajah karena enzim – emzimnya bisa memperbaiki kerusakan kulit akibat paparan cahaya matahari dan menghilangkan bintik – bintik hitam. Pepaya yang telah matang digosokkan ke kulit wajah dan di tunggu sampai kering selama kurang lebih 20 menit dan di basuh menggunakan air hangat. 

Anda dapat memakai masker seminggu dua kali secara rutin. Masker yogurt berkhasiat untuk mengencangkan pori – pori dan membersihkan wajah. Cara membuatnya dengan mencampurkan 1 sendok teh yogurt polos, seperempat irisan jeruk, dan 1 sendok teh aloe vera. Campuran tersebut dioleskan pada seluruh kulit wajah dan didiamkan selama kurang lebih 15 menit sampai permukaan masker kering.

Masker telur berkhasiat untuk melembabkan kulit yang kering. Cara meraciknya dengan mencampurkan satu telur yang diambil putih telurnya saja dengan perasan lemon atau madu. Hasilnya anda akan merasakan segar dan lebih lembab pada wajah anda. Madu merupakan makanan yang mengandung antiseptic yang dapat membunuh bakteri pada kulit wajah yang berkhasiat menghilangkan jerawat.

Selain itu, madu pun sangat cocok untuk anda yang memliki kulit sensitif. Cara menggunakannya dengan mengoleskan madu ke kulit wajad dan di pijat secara perlahan. Setelah itu didiamkan sampai kering kurang lebih 15 menit dan di cuci menggunakan air hangat. Seperti itulah masker – masker alami buatan sendiri di rumah.

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar