News
Loading...

Strategi Komunikasi Politik

Strategi Komunikasi Politik
komunikasi itu cukup beragam, ada komunikasi intra-pribadi, komunikasi antar-pribadi, komunikasi kelompok, komunikasi organisasi, komunikasi pemasaran, komunikasi politik, komunikasi antar-budaya dan lain sebagainya. Bagi Anda yang pernah menempuh pendidikan atau kuliah jurusan Ilmu Komunikasi tentu mata muliah yang berhubungan dengan komunikasi sudah tidak asing lagi di telinga Anda, apalagi setiap hari ada saja mata kuliah yang mucul berhubungan dengan komunikasi. 

Setiap lini kehidupan memang tidak terlepas dengan komunikasi, ini dikarenakan untuk mencapai suatu tujuan yang diinginkan, salah satunya adalah komunikasi politik. Di dalam politik tentu ada Strategi Komunikasi politik yang perlu diketahui, contohnya saja dalam pemilihan umum sebuah partai politik harus berkomunikasi dengan masyarakat umum untuk menyampaikan visi dan misi bakal calon tersebut.

Strategi Komunikasi dalam berpolitik tentu ini menjadi hal yang sangat penting, karena tidak hanya mengetahui kemana arah kegiatan partai politik itu sendiri serta bagaiman juga membangun komunikasi dengan masyarakat untuk mendapatkan dukungan penuh dari partisipannya. Lalu, apa saja elemen komunikasi politik yang harus dipersiapkan? 

Diantaranya adalah hasil dari apa yang diharapkan, publik atau sasaran, strategi dalam berkomunikasi untuk mencapai goal, taktik dalam menyampaikan pesan, anggaran dan waktu yang tepat untuk berkomunikasi, serta evaluasi dari hasil kerja tersebut. Di dalam berpolitik itu harus dinamis, tidak boleh pasif, sebab dukungan dari masyarakatlah yang akan menjadikan suatu partai politik menjadi dikenal, elektabilitasnya meningkat serta namanya menjadi besar karena adanya hubungan komunikasi yang selalu terjaga dengan baik. Komunikasi adalah sarana yang paling penting untuk menjalin antara komunikator dengan komunikan, jika proses komunikasi dilakukan dengan bak dan benar, maka hasilnya pun akan lebih baik.

Belajar komunikasi itu menyenangkan, kita bisa banyak tahu dari segala aspek komunikasi, apalagi belajar Strategi Komunikasi politik tentu di zaman seperti ini komunikasi sangatlah penting. Maka dari itu, bagi Anda yang berminat untuk belajar komunikasi lebih luas lagi bisa mengikuti pendidikan singkat bersama MISI Jakarta. Untuk informasi pendaftaran dan lainnya bisa dilihat di www.misi.id.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar