News
Loading...

4 Makanan Yang Bagus Bagi Kesehatan Dan Kebugaran Tubuh

4 Makanan Yang Bagus Bagi Kesehatan Dan Kebugaran Tubuh
Banyak di antara kita yang menghabiskan banyak uang untuk menjaga kesehatan tubuh. Jasmani sehat menjadi modal yang sangat berharga untuk dapat melakukan berbagai aktifitas. Agar tubuh bugar bisa saja kita melakukan kegiatan yang murah meriah, dengan olah raga yang teratur misalnya, atau juga dengan mengkonsumsi makanan yang kaya gizi dan nutrisi. 

Ada banyak jenis buah dan sayur yang bisa kita manfaatkan untuk menjaga agar kondisi badan tetap sehat dan bugar. Dalam artikel kali ini akan kami uraikan beberapa jenis makanan yang akan menjaga tubuh anda agar tetap bugar dan sehat, berikut pemaparannya :

Telur
Makanan yang pertama yang bisa anda konsumsi agar tubuh tetap sehat dan bugar adalah telur. Makanan yang satu ini memang termasuk makanan yang wajib dikonsumsi. Dengan kandungan proteinnya yang tinggi, telur dapat menjadikan jasmani anda lebih bugar dan sehat. Meskipun ada banyak makanan sumber protein, telur merupakan jenis makanan sehat yang bisa dijangkau semua golongan. Selain itu telur lebih mudah mengkreasikannya dengan makanan lain sehingga dapat terhindar dari kebosanan.

Tomat
Makanan selanjutnya yang bisa anda konsumsi agar tubuh tetap sehat dan bugar adalah buah tomat. Tomat merupakan jenis buah yang banyak terdapat di daerah dataran tinggi. Dengan warnanya yang merah tomat mengandung banyak air sehingga dapat mencegah anda dari dehidrasi. Tomat juga memiliki zat anti kanker yang dapat mencegah tumbuhnya kanker.

Alpukat
Makanan selanjutnya yang bisa anda konsumsi agar tubuh tetap sehat dan bugar adalah dengan buah alpukat. Buah yang satu ini memang sudah tidak asing lagi bagi kita, sudah sejak dulu alpukat dipercaya memiliki kandungan gizi yang sangat baik bagi tubuh. Alpukat memiliki kandungan lemak yang tak jenuh yang sangat baik untuk mengembalikan kebugaran tubuh anda.

Kelapa
Makan selanjutnya yang bisa anda konsumsi agar tubuh tetap sehat dan bugar adalah kelapa. Kelapa sangat melimpah di Indonesia, selain menjadi bahan dasar masakan kelapa juga banyak digunakan sebagai campuaran berbagai makanan. Selain itu air kelapa sangat baik untuk menjadikan tubuh anda lebih bugar, dengan kandungan elektrolitnya air kelapa dapat menggantikan ion tubuh anda yang hilang akibat berkeringat.

Demikianlah tips mejaga kesehatan dan kebugaran tubuh anda dengan mengkonsumsi beberapa makanan yang bisa anda peroleh dari sekitar rumah anda. Semoga bermanfaat.

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar