News
Loading...

4 Buah Buahan Untuk Kesehatan Tubuh Tetap Terjaga

4 Buah Buahan Untuk Kesehatan Tubuh Tetap Terjaga

Mengkonsumsi buah-buahan merupakan hal positif yang sangat disarankan karena menawarkan banyak kebaikan untuk kesehatan tubuh dan kecantikan kulit anda. makan buah segar secara langsung lebih baik ketimbang mengkonsumsi buah dalam bentuk jus. Hal ini dikarenakan saat anda minum jus, ada nutrisi buah yang hilang akibat proses pembuatannya.

Buah dan sayur termasuk ke dalam menu harian yang wajib anda konsumsi setiap hari karena di dalamnya terkandung banyak nutrisi penting untuk memenuhi kebutuhan gizi hariannya. Mengkonsumsi buah-buahan yang kaya akan serat membuat sistem pencernaan semakin lancar, sehingga kesehatan tubuh selalu terjaga. Kali ini, kami akan memaparkan 4 macam buah-buahan untuk kesehatan yang bisa anda pilih.

Buah kiwi
Dalam buah kiwi yang kecil terkandung manfaat yang besar. Buah kiwi merupakan sumber potasium dan mineral yang akan membantu menurunkan tekanan darah dan bermanfaat untuk sistem syaraf otonom yang bertugas mengontrol detak jantung. Buah ini juga mengandung banyak vitamin E, magnesium dan serat. Selain itu, kandungan vitamin C dalam buah kiwi juga dua kali lipat lebih banyak dibandingkan jeruk.

Apel
Buah apel bukanlah jenis buah yang mengandung vitamin C dalam jumlah yang tinggi. Meski demikian, buah apel mengandung kadar antioksidan dan flavonoid yang berperan untuk meningkatkan manfaat vitamin C, sehingga risiko masalah usus, serangan jantung, kanker dan stroke menurun.

Jeruk
Buah jeruk dikenal sebagai sumber vitamin C. Mengkonsumsi dua hingga empat buah jeruk setiap hari dapat menjauhkan risiko penyakit flu. Buah jeruk juga dapat menurunkan kadar kolesterol dan mencegah serta melarutkan batu ginjal. Selain itu, jika anda terbiasa makan buah jeruk, maka risiko terkena kanker usus besar akan ditekan.

Stroberi
Dalam buah stroberi terkandung antioksidan dalam jumlah yang tinggi dibandingkan buah lainnya. selain itu, mengkonsumsi buah stroberi secara rutin dapat melindungi tubuh dari penyebab kanker dan penyumbatan pembuluh darah akibat radikal bebas.

Demikianlah empat buah-buahan untuk kesehatan tubuh yang bisa anda konsumsi setiap hari, semoga bermanfaat.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar