News
Loading...

Tips Memilih Universitas Terbaik Sesuai Dengan Kemampuan

Tips Memilih Universitas Terbaik Sesuai Dengan Kemampuan
Kerjarlah ilmu hingga ke negeri Cina. Artinya, dalam menggapai cita – cita, pendidikan adalah nomor satu dan wajib kita selesaikan setinggi mungkin jika mampu. Setiaknya, setelah lulus SMA atau SMK, kita harus lanjutkan pendidikan ke universitas agar ilmu yang didapat pun makin baik, cita – cita pun mudah tercapai. Dalam memilih sekolah lanjutan, makin baik jika kamu bisa melanjutkan pendidikan di Universitas terbaik di Indonesia, bahkan jika kamu berprestasi kamu juga dapat memperoleh kesempatan untuk kuliah di luar negeri dengan beasiswa. Tak ada yang tak mungkin.

Namun sebelum itu, pastikan jika kamu sudah mengetahui ke universitas mana kamu akan berlabuh setelah lulus SMA atau SMK. Berikut ini adalah tips memilih universitas terbaik sesuai dengan kemampuan yang kamu miliki.

Tentukan apa minat dan kemampuan kamu. Jika kamu sangat tertarik untuk menjadi seorang Guru, maka pilihlah Universitas keguruan yang mencetak Sarjana Pendidikan. Jika kamu tertarik dalam dunia tekhnik, maka cari pula universitas yang memiliki jurusan atau fakultas tekhnik.

Banyak orang yang bercita – cita masuk universitas Negeri. Jika kamu pun bermimpi hal yang sama, berusahalah sedini mungkin dengan nilai akademik yang baik. Kamu bisa masuk universitas negeri dengan beasiswa, PMDK, atau SNMPTN

Universitas yang bagus sudah pasti memiliki reputasi yang bagus. Reputasi yang bagus ini bisa berasal dari ulasan tentang Universitas di media, prestasi yang tercipta, hingga omongan orang sekitar tentang reputasi baik dari Universitas tersebut.

Minta brosus tentang universitas yang ada, lalu perhatikan bagaimana tawaran visi misi mereka hingga kelebihan dan hal lain yang dimiliki universitas tersebut sebagai acuan.

Salah satu universitas terbaik di Indonesia yang sudah sangat terkenal hingga mancanegara adalah Universitas Indonesia. Universitas ini bahkan menjadi universitas terbaik versi pemeringkatan Quacquarelli Symonds (QS) World University Ranking 2017/2018, ke 277 di dunia. Hal ini juga dibuktikan dengan survei oleh tim QS yang menyebutkan jika lulusan UI sangat berkompeten, inovatif, serta efektif di dalam bekerja dan mengamalkan keilmuannya secara nyata.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar