News
Loading...

Dampak Positif Mengenalkan Komputer Pada Anak Usia Dini

Dampak Positif Mengenalkan Komputer Pada Anak Usia Dini
Teknologi
Seirinf perkembangan zaman, banyak produk teknologi 2018 yang diciptakan salah satunya adalah laptop. Perangkat yang satu ini sangat berguna untuk keperluan pekerjaan seseorang juga dapat membantu proses belajar para siswa dan mahasiswa. Selain itu alat yang satu ini bersifat lebih fleksible sehingga mudah dibawa kemanapun kita pergi. 

Ketika anak tertarik untuk mengutak-atik lapto, sebaiknya jangan buru-buru dilarang. Karena ada beberapa keuntungan bagi mereka yang masih dalam masa belajar. Karena bagaimanapun juga anak perlu dikenalkan dengan teknologi agar tidak tertinggal pesatnya perkembangan teknologi informasi. 

Berikut ini ada beberapa dampak positif komputer untuk anak usia dini, diantaranya:

1. Dengan bermain komputer, anak dapat menstimulasi perkembangan antara kordinasi mata sengan ketepatan gerak tangan. Dimana mata anak akan melihat layar secara bersamaan dengan tangan yang memencet keyboard.

2. Dapat menstimulasi perkembangan motorik halus anak, khususnya daya rangsang pada anak agar dapat melatih kemampuan berfikir untuk lebih kreatif.

3. Mengatasi keterbatasan ruang, waktu dan daya indra. Karena dengan menggunakan komputer hampir seluruh panca indra digunakan, mulai dari mata, tangan, dan telinga.

4. Dapat mendorong anak untuk belajar selain metode verbalis dalam kata-kata tertulis atau lisan belaka. Caranya dengan menyuruhnya memencet huruf yang and atulis atau yang anda ucapkan.

5. Dapat membuat anak mesara senang, selain untuk belajar komputer juga menyediakan fitur lain seperti game, musik, juga video.
Dampak Positif Mengenalkan Komputer Pada Anak Usia Dini
Teknologi
6.  Dapat membuat anak menjadi lebih tekun dan terpacu untuk ingin belajar dan berkonsentrasi.

7. Membuat anak mempunyai bekal persiapan yang pasti saat memasuki gerbang pendidikan. Untuk itu berilah mereka pelajaran dasar tentang teknologi komputer sehingga mereka siap menerima pelajaran disekolah.

8. Komputer dapat digunakan untuk mempermudah menunjukan pengetahuan. Anda juga bisa melakukan browsing tentang hal apa saja yang mereka ingin ketahui, misalnya tentang binatang, juga lingkungan sekitarnya.

Itulah beberapa dampak positif mengenalkan komputer pada anak usia dini. Meskipun begitu ketika anak memasuki dunia teknologi 2018 perlu pendampingan kita sebagai orang tua untuk menghindari hal-hal negatif yang ditimbulkan.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar