News
Loading...

Mengetahui Tentang Helpdesk System

Mengetahui Tentang Helpdesk System
Helpdesk system adalah manajemen yang menangani dalam hal pelayanan, kompalin terhadap produk dan juga jasa di dalam memudahkan pencarian terhadap beberapa perlaukan dan penyelesaian yang dikoordinasi oleh suatu team. Biasanya team ini ada beberapa orang yang bertugas. 

Ada beberapa tugas yang harus dilaksanakan, salah satunya adalah:

Menampung, mengklasifikasikan dan juga memberikan prioritas kepada request ticket melalui berbagai jalur seperti E-Mail, Website, ataupun Telephone.

Melakukan assigment request ticket kepada? Unit-unit yang bertanggung jawab dan juga mempunyai kapabilitas untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. Jika diperlukan melakukan eskalasi request ticket ke tingkatan manajemen yang lebih tinggi.

Kemudian monitor durasi dan juga pada status penyelesaian, kemudian melakukan logging terhadap semua tahapan-tahapan atau tindakan yang telah diambil serta status penyelesaian request ticket teersebut.
Helpdesk system
Salah satu tujuan dari Helpdesk system ini diantaranya adalah meminimalisir setiap persoalan yang terjadi dalam aktifitas user yang bersangkutan dengan system yang terkait dengan helpdesk tersebut, dan kita juga bisa menghemat waktu dari berbagai problem yang ada. Kemudian menghimpun, mendokumentasikan serta menyebarkan pengetahuan dan pengalaman dalam mengatasi permasalahan operasi dan pemeliharaan. Menata, meregistrasi dan juga memobilisasi tenaga ahli (experts) yang masih aktif maupun sudah pensiun untuk memberikan kontribusi dalam penyelesaian permasalahan, terutama di daerah yang masih minim pengalaman.

Salah satu persoalan-peersoalan yang sering terjadi dari Helpdesk system ini adalah sering terjadi pengulangan kesalahan yang sama ditempat lain, membuang waktu dan tenaga karena melakukan elaborasi pemecahan masalah yang sudah ada solusinya ditempat lain. Kemudian berikut adalah salah satu contoh pemanfaatan helpdesk di berbagai bidang, antara lain: 

Perusahaan penyedia jasa layanan publik seperti operator telekomunikasi, web hosting, toko online, atau perusahaan yang mempunyai pasaran yang sangat luas guna untuk meningkatkan hubungan antara customer. Kemudian Departemen IT di berbagai instansi atau perusahaan di dalam melakukan tugasnya melakukan support dalam menyelesaikan permasalahan terkait dengan berbagai infrastruktur jaringan, komputer atau problem perangkat lunak.

Nah, adapun dari Departemen Pemasaran atau bisa disebut dengan pengembangan Produk di dalam menampung masukan-masukan dari para customer menggunakan Helpdesk system ini untuk melakukan analisa ataupun juga perencanaan kedepannya. Sistem ini akan memberikan manfaat diantaranya adalah: kontinuitas pemantauan dan komunikasi on-line dan real time, fasilitasi kolaborasi pemecahan masalah, fasilitasi sinergi antar stakeholders, fasilitasi tenaga untuk assessment dan supervise, dan juga pembangunan data-bank (e-Library) permasalahan dan solusinya.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar