News
Loading...

Berbagai Keunggulan Penggunaan Oli Synthehtic

oli synthetic

Mengganti oli secara berkala dengan oli yang berkualitas tinggi merupakan salah satu perawatan wajib untuk sebuah kendaraan bermotor. Baik untuk sebuah mobil maupun motor. Untuk dapat memilih oli terbaik, pilihlah oli yang sesuai dengan jenis kendaraan yang kita miliki. Misalnya saja jika kita memilki mobil atau motor jenis matic, maka gunakanlah oli untuk mobil atau motor matic. Hal itu penting untuk diperhatikan. Karena mobil atau motor matic memilki karakter mesin yang berbeda. Jangan beranggapan bahwa harga menentukan kualitas sebuah oli. Walaupun hal itu juga ada benarnya. Namun jangan memilih oli asal mahal saja tetapi tidak sesuai dengan jenis mesin kendaraan yang kita miliki. Berbicara masalah oli, terdapat dua jenis oli jika dilihat dari jenisnya yaitu oli synthetic dan oli mineral. 

 Walaupun kedua jenis oli ini memiliki fungsi yang sama, tetapi memiliki beberapa perbedaan. Baik oly shynthetic maupun oli mineral berfungsi sebagai pelumas untuk meminimalisisr gesekan yang terjadi pada mesin. Dengan demikian, mesin motor atau mobil tidak cepat aus. Namun jika dilihat dari kualitasnya, oli sintetik memiliki kuaitas lebih bagus daripada oli mineral. Karena oli sintetic mengalami proses yang lebih teliti penyaringannya. Oli jenis ini pun merupakan oli jenis baru yang baru ditemukan akhir-akhir ini. Berikut adalah beberapa keunggulan dari oli sintetic. 
  1. Oli sintetik memiliki kadar penguapan yang lebih rendah jika dibandingkan dengan oli mineral. Hal itu dikarenakan oli jenis ini lebih stabil walaupun pada temperature tinggi. 
  2. Penggunaan oli sintetik dapat enghindari terjadinya pengendapan senyawa jarbon pada mesin. 
  3. Penggunaan oli sintetik lebih dapat menjaga keawetan mesin. Hal itu dikarenakan oli jenis ini dapat melumasi dan melapisi logam lebih baik. 
  4. Menjadikan mesin lebih dingin karena gesekan yang terjadi antar komponen mesin dapat diminimalisir.(mengurangi gesekan) 


Itulah beberapa keunggulan dari oli synthetic yang menjadi bahan dasar dari oli yang berkualitas tinggi. salah satu merk oli yang banyak beredar di Indonesia yang berbahan dasr oli sintetik adalah oli top 1.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar