News
Loading...

Tips Meremajakan Kulit dengan Masker Mentimun

kecantikan wajah

Banyak pendapat tentang kriteria wajah yang cantk. Selain enak dipandang, kecantikan wajah juga bisa dikarenakan kulit wajahnya yang tampak segar. Hal itu dikarenakan sel-sel kulit wajah yang sudah mati atau kusam cepat tergantikan dengan sel-sel kulit baru. Untuk meremajakan kulit wajah, bisa ditempuh beberapa cara meremajakan kulit. Salah satu diantaranya dengan mengoleskan bahan-bahan alamipada kulit wajah. Bahan alami tersebut banyak terdapat pada buah-buahan dan sayur. Salah satu diantaranya adalah mentimun. 

 Mentimun adalah salah satu jenis sayuran yang kaya kandungan airnya. Dari kandungan airnya yang sangat banyak tersebut, mampu melindungi kulit dari paparan sinar matahari langsung. Selain itu pun, kandungan antioksidannya mampu mencegah tumbuhnya jerawat pada permukaan kulit wajah. Berikut adalah cara-cara membuat masker wajah dari mentimun untuk menjaga kecantikan wajah. Siapkan mentimun yang berukuran kecil lalu cuci hingga bersih Parut mentmun tersebut samapi 2 senduk makan Campurkan parutan mentimun tersebut dengan 6 sendok makan yoghurt kental Oleskan pada kulit wajah secara merata Diamkan selama 20 menit agar kandungan dari mentimun dan yoghurt dapat terserap dengan baik oleh kulit wajah melalui pori-porinya. 

Bersihkan kulit wajah dengan air bersih Lakukan secara rutin yaitu 2 minggu sekali. Demikianlah cara mudah, murah, dan bisa dilakukan di rumah untuk meremajakan kulit wajah. Dengan kulit wajah yang cerah dan segar, kecantikan wajah pun semakin terpancar. Kulit wajah akan tampak lebih segar dan sehat. Jangan kaget jika pertama kali menggunakan masker mentimun dan yoghurt tersebut kulit wajah akan terasa gatal. 

Berarti saat itu wajah Anda sudah memulai reaksinya. Setelah melakukan proses masker dan setelah dibersihkan dengan air bersih yang menyegarkan, kulit wajah pun akan terasa lebih kencang dan kinclong. Anda pun akan merasakan kesegaran kulit wajah setiap hari. Satu hal yang perlu dijaga adalah melakukan masker wajah dengan mentimun ini secara rutin. Artinya, jangan terlalu sering atau terlalu jarang. Cukup dengan melakukannya sekali saja selama 2 minggu.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar