News
Loading...

Manfaat Gula Tebu Untuk Kesehatan Badan

Gula Tebu
Gula Tebu
Gula tebu merupakan gula yang terbuat dari tebu dan memiliki berbagai manfaat dan kandungan gizi. Gula merupakan konsumsi favorit untuk para pencinta rasa manis. Gula sering dipakai untuk membuat makan maupun minuman manis. Konsumsi gula secara berlebihan tidak baik bagi kesehatan, namun jika dikonsumsi dengan benar maka akan mendatangkan manfaat yang baik bagi kesehatan.

Tebu sebagai bahan dasar membuat gula memiliki berbagai kandungan gizi yang baik bagi kesehatan. Melewati berbagai pengolahan yang higienis dari gulaku maka tebu dapat diubah menjadi gula tebu yang kaya akan manfaat. Tebu sebagai bahan dasar membuat gula memiliki beberapa manfaat bagi kesehatan.
Gula Tebu
Gula Tebu

Berikut manfaat gula tebu bagi kesehatan badan kita :

1. Mencegah stroke

Air tebu yang diminum secara teratur membantu metabolisme tubuh yang disebabkan karena kekurangan cairan selama berkegiatan, oleh karenanya dapat membantu mencegah terjadinya stroke.

2. Menguatkan gigi dan gusi

Air tebu murni yang dicampur dengan jeruk nipis dan garam dapat membantu untuk menguatkan gigi dan gusi.

3. Mengobati masuk angin

Manfaat tebu untuk dibuat menjadi obat mimisan yaitu dengan cara direbus kemudian.

4. Mengobati sakit tenggorokan

Air tebu sering dianggap kurang tepat diminum jika kita sedang flu atau sakit tenggorokan, namun sebenarnya air tebu bagus dikonsumsi jika sedang dalam keadaan flu, pilek, atau sakit tenggorokan. Syaratnya saat meminum tidak memakai es.

5. Meredakan panas tubuh

Perasan air tebu baik untuk tubuh dan juga bermanfaat untuk menurunkan suhu tubuh.

6. Rehidrasi 

Banyaknya aktivitas sehari-hari sering membuat Anda lupa untuk meminum air, akibatnya Anda kekurangan cairan. Air tebu ini bermanfaat untuk mempertahankan  air dalam tubuh.

Air tebu merupakan bahan utama untuk membuat gula tebu yang masih mengandung molase sehingga masih terasa aroma caramel alami seperti gula dari gulaku. Selain itu berbagai macam manfaat air tebu tersebut diatas masih sebagian karena masih banyak manfaat lain yang perlu di ulas. Berbagai manfaat tebu inilah yang perlu diketahui agar lebih berhati-hati saat mengkonsumsi makanan.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar