News
Loading...

Manfaat Mengkonsumsi Buah-buahan Bagi Kesehatan


Menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit yang berbahaya merupakan salah satu hal yang cukup mudah untuk dilakukan. salah satunya adalah dengan menjaga pola makan. Makanan yang dikonsumsi dan masuk ke dalam tubuh harus dijaga dengan sangat baik karena berbagai macam makanan yang ada pada saat ini sangat rentan terkontaminasi berbagai macam bahan kimia yang berbahaya baik secara langsung maupun tidak langsung. Konsumsi buah untuk kesehatan menjadi salah satu solusi yang sangat ampuh yang bisa kita lakukan untuk menjaga kesehatan tubuh dan menghindarkannya dari berbagai macam penyakit yang berbahaya.

Dengan konsumsi buah untuk kesehatan secara teratur maka kita akan mampu menyeimbangkan asupan nutrisi, gizi dan vitamin yang masuk ke dalam tubuh. Selain itu dengan konsumsi buah yang cukup maka kita akan mampu menetralisir racun dan bahan kimia yang ada pada makanan yang tidak sengaja kita konsumsi. Berikut ini ada beberapa macam jenis buah yang bisa kita konsumsi yang mampu mendatangkan manfaat yang baik bagi tubuh. 

Beberapa di antaranya adalah :

1. Buah manggis


Salah satu jenis buah asli dari Indonesia ini memiliki manfaat yang sangat besar bagi tubuh. Buah manggis memiliki manfaat antioksidan dan anti inflamasi yang sangat baik dan diperlukan oleh tubuh

2. Buah jeruk

Buah yang sangat mudah kita temukan ini selain memiliki rasa yang manis dan enak saat dikonsumsi juga mampu mendatangkan berbagai macam manfaat yang sangat baik bagi tubuh. Salah satu manfaat baik yang mampu diberikan oleh buah jeruk adalah mampu menjadi sumber berbagai macam vitamin seperti vitamin C, B, B2, P dan Provitamin A. Buah jeruk juga kaya akan antioksidan juga mineral. 

3. Buah anggur


Buah anggur memiliki kandungan rsveratol dan polivenol yang memberikan manfaat menjaga metabolisme tubuh selain itu buah anggur juga akan mampu mencegah tumbuhnya sel kanker di dalam tubuh dan beberapa penyakit yang akan membahayakan kesehatan

Buah naga. Memiliki manfaat yang cukup lengkap yang mampu membentuk jaringan, tulang, kolagen, sel darah merah serta antioksidan.

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar