News
Loading...

Tips Menghilangkan Ketombe Secara Alami dengan Mudah


Memiliki rambut yang sehat adalah dambaan semua orang baik itu laki-laki maupun perempuan. Dengan memiliki rambut sehat maka penampilan seseoarng akan terasa lebih maksimal, apalagi bagi seorang perempuan rambut adalah mahkota. Bagaimana jika ada masalah yang timbul pada rambut seperti yang paling umum yaitu dengan adanya ketombe. Rambut yang berketombe tentunya sangatlah menjengkelkan, bagaimana tidak serbuk putih ini sangatlah terasa gatal, apalagi jika rambut terkena sinar matahari ketombe malah semakin gatal. 

Jika di garuk maka malah akan terkena baju, apalagi jika anda sedang memakai bajau dengan warna gelap, seperti hitam. Sungguh memalukan bukan? untuk mengatasinya maka bisa dengan cara menghilangkan ketombe secara alami yang bukan hanya ekonomis secara finansial tetapi juga sangat ampuh. 

Ada beberapa bahan alam yang dapat digunakan untuk menghilangkan ketombe diantaranya yaitu sebagai berikut ini.

1. Lidah buaya

Tanaman dengan nama latin aloevera ini sangatlah berguna untuk menghilangkan ketombe, untuk mendapatkannya pun sangatlah mudah karena biasanya tanaman ini di taman di pekarangan rumah sebagai hiasan. Caranya yaitu ambil 2 batang lidah buaya, kemudian cuci bersih lalu kupas untuk diambil bagian tengahnya. Selanjutnya gosokan pada kulit kepala secara merata, agar kandungannya meresap maka diamkanlah untuk beberapa saat kemudian cuci bersih dan lanjutkan dengan menggunakan shampo khusus anti ketombe.

2. Jeruk nipis


Buah yang satu ini selain sebagai bahan tambahan untuk beberapa makanan juga sangat berguna untuk menghilangkan ketombe, caranya ambi beberapa jeruk kemudian belas dua, lalu peras hingga keluar airnya, gosokan pada kulit kepala secara merata, untuk beberapa saat diamkan agar kandungan asamnya meresap dan mampu mengusir ketombe. Bersihkan dengan air.

Itulah cara menghilnagkan ketombe secara alami, dengan menggunakan bahan alami diatas maka dijamin ketombe anda hilang asal anda melakukannya dengan telaten. Agar ketombe semakin hilang maka penggunaanya lengkapi dengan keramas menggunakan shampo anti ketombe terbaik yaitu clear, diformulasikan khsusus untuk mengusir ketombe sehingga ketombe tidak berani lagi kembali. 

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar