News
Loading...

Buah-Buahan yang Sangat Ampuh Menurunkan Kandungan Kolesterol Dalam Tubuh

Buah-Buahan yang Sangat Ampuh Menurunkan Kandungan Kolesterol Dalam Tubuh


Makanan menjadi salah satu sumber dari datangnya penyakit yang menyerang tubuh. Ada berbagai macam jenis makanan yang sering dikonsumsi yang tanpa disadari akan sangat membahayakan kesehatan salah satunya adalah makanan yang mengandung lemak jenuh tinggi. 

Makanan tersebut Biasanya berupa makanan cepat saji maupun makanan yang mengandung minyak berlebih. Apabila dikonsumsi terus-menerus maka dalam jangka waktu tertentu Kita akan mengalami masalah kolesterol yang tinggi. Tubuh yang mengandung kolesterol tinggi akan sangat beresiko terserang berbagai macam penyakit berbahaya seperti stroke maupun serangan jantung. 

Mengkonsumsi buah untuk kesehatan menjadi salah satu langkah yang mudah yang bisa dilakukan untuk mengontrol kandungan kolesterol yang ada di dalam tubuh.

Buah-Buahan yang Sangat Ampuh Menurunkan Kandungan Kolesterol Dalam Tubuh
Ada berbagai macam jenis buah yang bisa kita temukan dengan sangat mudah dan sering dikonsumsi setiap hari ini yang mampu memiliki fungsi menurunkan kolesterol dengan sangat baik salah satunya adalah anggur. Anggur menjadi salah satu jenis buah yang memiliki kandungan serat yang mampu larut dan mengikat kolesterol yang terserap di organ pencernaan.

Anggur memiliki senyawa alkoksi antioksidan yang tinggi khususnya untuk jenis Anggur Merah. Antioksidan mampu meningkatkan kolesterol baik dan menurunkan kandungan kolesterol jahat di dalam tubuh serta trigliserida dalam darah. Tersebut menjadi alasan mengapa anggur menjadi salah satu jenis buah yang sangat baik dikonsumsi khususnya untuk orang-orang yang memiliki masalah aterosklerosis koroner.

Buah untuk kesehatan selanjutnya yang bisa kita konsumsi setiap harinya yang memiliki manfaat untuk menurunkan kandungan kolesterol adalah buah pepaya pepaya merupakan salah satu jenis buah yang mampu menurunkan kolesterol jahat dengan sangat baik detik buah ini mengandung vitamin C vitamin A dan antioksidan likopen. Kolesterol akan sangat mudah menempel pada pembuluh darah Apabila terjadi oksidasi yang akan terakumulasi membentuk plak dan menghambat peredaran darah pada pembuluh darah. 

Vitamin C dan vitamin E yang terkandung dalam pepaya akan membantu untuk membentuk enzim yang akan menghambat terbentuknya proses oksidasi kolesterol di dalam pembuluh darah di tubuh kita.

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar