News
Loading...

Cara Mengajukan Klaim Asuransi Kebakaran Rumah

Asuransi Kebakaran Rumah
Asuransi Kebakaran Rumah
Kebakaran adalah suatu musibah yang bisa jadi disebabkan oleh kesalahan manusia. Kebakaran bisa menyebabkan kerugian yang cukup besar bagi yang mengalaminya, sebab kebakaran dapat menghanguskan harta benda bahkan nyawa. Apalagi jika kebakaran melanda rumah, maka bisa jadi rumah anda akan ludes dilahap api kebakaran. 

Maka dari itu untuk melindungi rumah dan meminimalisir kerugian akibat kebakaran, alangkah lebih baiknya jika anda mendaftarkan rumah anda pada perusahaan asuransi kebakaran rumah, sebagai bentuk penjagaan darii risiko tidak terduga seperti kebakaran. Ketika rumah anda sudah didaftarkan pada pihak asuransi, amka saat klaim terjadi anda bisa mengajukan klaim anda pada pihak asuransi. 

Berikut ini cara mengajukan klaim kebakaran pada pihak asuransi, di antaranya adalah :

Pahami klaim
Sebelumnya, anda harus memahami terlebih dahulu kalim apa yang sudah anda sepakati dengan pihak asuransi. Dengan begitu maka anda bisa membandingkan apa yang bisa yang terjadi dengan anda dan juga klaim. Ketika peristiwa yang terjadi pada anda sudah sesuai dengan klaim maka anda bisa mengajukan klaim pada pihak asuransi.

Mengisi formulir asuransi
Ketika anda datang kepada pihak asuransi, maka anda akan diberikan formulir untuk pengajuan klaim. Saat mengisi formulir pengajuan, alangkah lebih baik jika anda teliti terlebih dahulu apa saja konten yang tertera pada formulir asuransi sehingga anda tidak salah mengisi, dan isilah formulir dengan informasi yang paling benar dan lengkap sesuai dengan arahan formulir.

Sertakan kerugian
Kemudian anda bisa menghitung total kerugian yang diakibatkan oleh kebakaran pada rumah anda, lalu sertakan jumlah kerugian itu pada pihak asuransi supaya mereka dapat memberikan pertanggungan kepada anda.

Simpan bukti asuransi
Jika sudah terjadi transaksi antara anda dengan pihak asuransi, maka langkah selanjutnya adalah anda harus menyimpan bukti transaksi asuransi kebakaran rumah itu, sebab bisa jadi akan dibutuhkan sewaktu – waktu.

Itulah beberapa cara untuk pengajuan asuransi kebakaran rumah pada pihak asuransi ketika terjadi klaim, yakni ketika terjadi peristiwa kebakaran pada rumah anda.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar