News
Loading...

5 tips menjaga kesehatan rambut Secara Alami


Rambut adalah salah satu mahkota para wanita, para wanita biasanya melakukan berbagai macam perawatan di salon. Sayangnya, penggunaan bahan-bahan yang mengandung zat kimia serta alat-alat perawatan rambut bisa membuat rambut mudah rapuh. Menggunakan bahan-bahan tradisional juga terbukti tidak kalah berkhasiatnya. Mari kita simak beberapa tips menjaga kesehatan rambut secara alami yang bisa Anda lakukan untuk merawat rambut:

Minyak Zaitun


Bukan hal yang baru lagi jika minyak zaitun sering dimanfaatkan sebagai bahan kecantikan, bahkan sejak zaman Romawi kuno. Diolah dari hasil penggilingan buah pohon zaitun, minyak yang sering digunakan oleh masyarakat Mediterania ini mampu meningkatkan kandungan lemak baik, serta mengandung banyak vitamin E, vitamin K. Selain berkhasiat untuk kesehatan tubuh, menggunakan minyak zaitun juga bisa menjadi salah satu cara untuk merawat rambut. Beberapa masalah seperti rambut mengembang, rontok, kasar, berketombe, dan bercabang dapat diatasi dengan olesan minyak zaitun.

Cuka Apel


Apakah Anda sudah pernah merawat rambut menggunakan cuka apel? Banyak beauty vlogger dan blogger yang memperkenalkan cuka apel sebagai cara untuk merawat rambut. Manfaat cuka apel bagi rambut yang perlu Anda ketahui di antaranya adalah untuk mengatasi rambut rontok, ketombe, membuat rambut berkilau, dan membuat rambut menjadi lebih halus.

Mencampurkan Madu dan Perasan Lemon


Cara satu ini cocok bagi Anda yang ingin mengatasi rambut kering. Cukup mudah merawat rambut menggunakan madu dan perasan lemon. Peras air lemon, lalu campurkan dua sendok air lemon dengan satu sendok madu. Oleskan secara perlahan ke bagian rambut sampai ke akar. Diamkan selama 20 menit dan setelah itu bilas dengan shampoo hingga bersih.

Dari 3 tips menjaga kesehatan rambut di atas, manakah yang pernah Anda coba? Jika belum, tidak ada salahnya mencoba merawat rambut dengan cara alami tersebut. Menjaga kesehatan rambut bisa saja dilakukan dengan mudah.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar