News
Loading...

Alasan Memilih Islamic Boarding School SMA Dwiwarna

Alasan Memilih Islamic Boarding School SMA Dwiwarna
Islamic Boarding School
Begitu banyak sekolah di Indonesia dengan mengusung berbagai tema, lalu mengapa para orangtua harus memilih Islamic Boarding School SMA Dwiwarna. Sekurang-kurangnya terdapat 5 alasan mengapa para orang tua murid ini mencari sekolah dengan dasar keislaman dan fasilitas yang memadai demi terciptanya masa depan yang lebih baik. Mari kita simak informasinya:

Lingkungan yang Terkondisikan
Seharusnya bagi orang tua yang telah menyekolahkan anaknya di Islamic Boarding School sudah tidak ada kekhawatiran lagi dengan pergaulan anaknya karena di setiap asrama sudah difasilitasi dengan Guru Pendamping Asrama yang selalu standby mengkondisikan siswa yang ada di asrama tersebut. Salah satu perilaku yang tidak dijumpai di sekolah umum adalah pergaulan antara laki-laki dan perempuan.

Pergaulan Anak Terpantau
Dengan adanya Guru Pendamping Asrama maka pergaulan anak akan terpantau dengan baik. Tugas dari Guru Pendamping Asrama ini adalah memberikan pengarahan dan bimbingan serta mengawasi tingkah laku anak di asrama. Apabila anak melakukan tindakan yang tidak terpuji, maka segera Guru Pendamping inilah yang menyelesaikannya.


Membentengi Anak dari Kontaminasi Pengaruh Luar
Sudah tidak dapat dipungkiri lagi, dengan berkembangnya teknologi informasi terutama TV, gadget dan Internet, kini semakin banyak perilaku-perilaku negatif di masyarakat yang semakin meluas. Sedangkan kalau di Islamic Boarding School, terdapat aturan yang melarang siswa untuk membawa HP, TV dan peralatan komunikasi yang lain. Sehingga pengaruh luar yang cenderung banyak negatifnya itu dapat diminimalisir.

Kerukunan dan Kekeluargaan yang Kuat
Karena merasa senasib dan bertempat tinggal yang sama serta kesehariannya juga dilakukan secara bersama-sama maka kerukunan dan kekeluargaan antar siswa sangat kuat. Hal ini pasti tidak akan Anda jumpai di sekolah umum.

Menghindari Kesenjangan Sosial
Semua siswa yang berada di asrama Islamic Boarding School SMA dwiwarna tidak diperkenankan membawa peralatan-peralatan elektronik dan barang-barang kebutuhan pribadi yang tidak mendukung proses pembelajaran dan kegiatan di asrama. Sehingga semua siswa yang berada di asrama memiliki kesamaan dalam kegiatan dan jenis makanan yang dimakan.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar