News
Loading...

3 Tips Menjaga Kesehatan Mata

3 Tips Menjaga Kesehatan Mata

Tips menjaga kesehatan mata bagi kita semua tentu saja sangatlah penting sekali. Tips ini akan memberikan kepada Anda mengenai bagaimana cara untuk menjaga kesehatan mata Anda. Mata ini merupakan bagian yang sangat penting sekali untuk seorang manusia, karena dengan mata yang sehat akan dapat melihat apapun di sekitarnya dengan baik dan tentu saja bisa menikmati keindahan alam yang ada disekitarnya.

Nah berikut ini mengenai tips menjaga kesehatan mata yang sangat direkomendasikan untuk Anda, diantaranya yaitu:

Anda Istirahatkan mata Anda sejenak
Mengistirahatkan mata merupakan sebagai salah satu cara untuk menjaga mata yang sangatlah direkomendasikan. Terlebih untuk anda yang bekerja didepan komputer setiap harinya. Jika Anda ingin membuat istirahat mata yang Anda lakukan maksimal maka Anda bisa mencoba metode 20-20-20. Bagaimana caranya? Caranya yaitu dengan Anda melihat objek yang berjarak 20 kaki, yaitu sekitar 6 meter dari tempat duduk Anda selama 20 detik. Dalam hal ini tentunya Anda bisa mengulangi langkah pada setiap 20 menit sekali untuk bisa mengurangi ketegangan yang terjadi pada mata Anda. Anda bisa melakukan metode ini pada saat sedang bekerja di kantor.

Konsumsi buah dan sayur
Kita tahu bahwa mata ini sangat banyak membutuhkan nutrisi, ini berguna untuk mengoptimalkan fungsi mata dan menjaga kesehatannya. Karena dengan adanya asupan vitamin, mineral, dan sumber protein yang terdapat di dalam buah dan sayur bisa membantu Anda dalam menjaga kesehatan mata Anda. Selain dengan adanya asupan nutrisi Anda bisa mengkonsumsi makanan terbaik agar kesehatan mata Anda bisa tetap terjaga yaitu dengan sayuran berdaun hijau contohnya seperti bayam dan kubis.

Konsultasikan dengan dokter spesialis mata
Hal ini sama dengan Anda ketika sedang mengunjungi dokter yaitu dengan cukup check up tahunan, Anda dalam hal ini juga harus mengunjungi dokter mata dalam setahun sekali untuk memeriksakan kesehatan mata Anda. dalam hal ini dokter tentu saja akan menjawab semua permasalahan mata Anda. sehingga dengan hasil dari pemeriksaan tersebut Anda bisa membantu untuk mengidentifikasi penyakit mata Anda yang bisa jadi menyerang mata Anda, contohnya yaitu glaukoma, kemudian penyakit mata yang disebabkan oleh adanya diabetes, dan adanya degenerasi makula. Terkadang dari penyakit mata tersebut tidak mempunyai gejala apapun.

Nah itulah 3 tips menjaga kesehatan mata yang penting untuk Anda lakukan, supaya mata Anda bisa sehat. Semoga bermanfaat.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar