News
Loading...

Cara Menjaga Kesehatan Tubuh dengan Makanan – Makanan Sehat

menjaga kesehatan tubuh

Ada banyak sekali cara untuk menjaga kesehatan tubuh kita, salah satu diantaranya adalah mengonsumsi makanan lezat dan juga sehat yang terbukti dapat mendorong energy kita. Selain itu dengan mengonsumsi makanan – makanan sehat kita dapat menurunkan kadar stress kortisol dan juga mampu meningkatkan kadar hormone bahagia yaitu serotonin. Seperti yang Kita ketahui bersama, ada banyak sekali jenis makanan sehat yang bisa kita konsumsi sehari – hari. 

Berikut ini akan Kami paparkan beberapa diantaranya.

1. Buah Jeruk

Buah yang satu ini sangat disukai sekali baik oleh kalangan remaja maupun anak – anak. Jeruk sendiri merupakan salah satu buah yang memiliki manfaat yang sangat beragam sekali. Tidak hanya sebagai buah untuk meningkatkan kekebalan tubuh saja. Jeruk pun dapat menjaga kesehatan tubuh dan vitaminnya sudah terbukti mampu mengurangi efek psikologis dan juga fisik dari tekanan stress yang terjadi pada setiap orang.

2. Kacang Mete

Kacang yang satu ini biasanya diolah dengan coklat. Kacang yang memiliki ciri khas bentuk dan rasanya yang gurih ini cocok juga sebagai menu makanan yang dikonsumsi sebagai kudapan di saat santai atau di hari – hari yang spesial. Namun, disamping rasanya yang lezat, kacang mete pun baik untuk menjaga kesehatan tubuh karena kandungan zinc-nya yang sangat tinggi sekali. Yang mana kandungan tersebut bagus untuk gangguan seperti kecemasan tinggi dan kecenderungan depresi.

3. Yoghurt

Biasanya, minuman ini dikonsumsi oleh mereka yang sedang melakukan diet. Namun, siapa sangka, dibalik sebagai minuman untuk diet, yoghurt pun merupakan jenis minuman yang baik karena mengandung kandungan yang baik untuk tubuh. Minuman ini memiliki kandungan penting seperti kalsium dan juga protein karena terbuat dari jenis susu sapi murni yang di permentasi.

4. Mengonsumsi Makanan yang Segar

Ada banyak sekali jenis makanan segar yang bisa Anda konsumsi sehari – hari. Beberapa diantaranya seperti sayuran hijau, buah – buahan, daging segar seperti daging ayam tanpa lemak, daging ikan, dan berbagai macam jenis daging lainnya yang tanpa mengandung kandungan lemak yang tinggi. Buah dan sayur bahkan bisa Anda oleh kedalam bentuk sebuah minuman seperti jus.

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar