News
Loading...

3 Cara Paling Mudah Merawat Wajah dengan Alami

Cara Merawat Wajah dengan Alami
Wajah kusam membuat penampilan menjadi kurang menarik, tidak percaya diri, dan tentunya mengganggu aktivitas di luar ruangan ketika berkumpul bersama teman-teman. Sangat menyebalkan, bukan? Terlebih, Anda melihat orang lain yang wajahnya begitu bersih, bersinar, merona, dan cantik. Pastinya membuat perasaan Anda semakin terpuruk. Ingin memiliki wajah yang sehat dan tidak kusam? Cobalah praktikan cara merawat wajah dengan alami berikut ini.

Sebelum masuk pada pembahasan pokok, sebaiknya Anda pun tahu penyebab-penyebab wajah menjadi kusam. Penyebabnya adalah wajah yang terlalu lama dan sering terpapar sinar matahari langsung, begadang, malas membersihkan wajah, dan tidak rutin melakukan perawatan wajah. Beberapa faktor tersebut bisa menjadi penyebab dari wajah yang kusam.

Untuk mendapatkan kecantikan alami seperti sedia kala, Anda perlu mencoba cara merawat wajah dengan alami berikut ini:

Teratur membersihkan wajah
Salah satu ritual membersihkan wajah merupakan faktor penting dalam menjaga kesehatan kulit wajah, termasuk mencegah kulit wajah menjadi kusam. Cobalah biasakan membersihkan wajah dengan sabun wajah khusus, tujuannya supaya kotoran yang menempel bisa terangkat dan juga bisa mengurangi kadar minyak pada kulit wajah. Hasilnya, wajah Anda pun tidak akan kusam dan pastinya bisa tampil lebih cantik, segar, dan merona.

Gunakan pelindung saat berada di luar ruangan
Saat berada di luar ruangan, sebaiknya gunakan pelindung seperti sun protection saat beraktivitas. Dengan memberikan perlindungan tersebut, wajah Anda bisa terlindungi dari paparan UV A dan UV B.

Perhatikan pula asupan makanan
Cara merawat wajah dengan alami selanjutnya yaitu mengatur atau membatasi makanan yang kurang sehat, seperti makanan berlemak dan yang sejenisnya. Karena jenis makanan tersebut bisa meningkatkan produksi minyak alami kulit dan membuat wajah Anda menjadi kusam. Untuk solusinya, makanlah makanan jenis buah dan sayur hijau yang mengandung antioksidan. Kandungan tersebut dapat memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh dan kulit wajah Anda. Alhasil, kecantikan alami akan terpancar di wajah Anda.

Itulah 3 cara perawatan wajah alami yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Ingat, kecantikan bukan saja tampil dari luarnya saja, melainkan kecantikan dalam diri juga sangat penting.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar