News
Loading...

Berlian Asli atau Palsu? Ini 5 Cirinya!

Ada 5 ciri-ciri yang dimiliki oleh berlian asli. Untuk Anda yang tengah mencari wedding ring terbesar di Indonesia, hanya di Franc & co yang memberikan pelayanan dan barang yang berkualitas!

Bagi wanita, memiliki wedding ring terbesar di Indonesia merupakan impian yang sangat membahagiakan. Apalagi jika cincin perkawinan tersebut dibuat dengan taburan berlian yang berkilauan setiap kali diterpa cahaya. Pasti menyenangkan mata setiap kali memandangnya!

Dengan berlian yang menghiasi lingkaran wedding ring terbesar di Indonesia ini, bisa menjadi simbol berharganya sebuah hubungan. Namun, bagi Anda yang ingin memiliki cincin pernikahan yang bertatahkan berlian, berikut beberapa informasi mengenai ciri berlian asli:

1. Keras dan Mampu Menggores Benda Apapun

Salah satu ciri berlian asli adalah sifatnya yang keras, sehingga tidak mudah terbelah atau rusak ketika terbentur. Lantaran tergolong batu yang paling keras di bumi, berlian juga dapat menggores benda tertentu, misalnya kaca.


2. Menghasilkan Beragam Warna

Tidak seperti terlihat dengan mata telanjang, ternyata berlian memiliki berbagai warna yang menarik. Jika dengan mata telanjang, Anda hanya akan menemukan warna bening saja. Maka, ketika menggunakan alat tertentu, berlian akan menghasilkan warna pink, kuning, atau biru.  Berlian dengan ketiga warna ini, tergolong ke dalam jenis berlian yang langka.

3. Refleksi

Pada berlian, refleksi yang dihasilkan biasanya tidak terlihat jelas. Hal ini dikarenakan berlian bukan terbuat dari kaca melainkan batu yang padat. Pada dasarnya berlian menghasilkan refleksi yang menyerupai warna abu-abu. Selain itu, pada setiap sisinya, berlian mampu menghasilkan refleksi cahaya. Inilah kemudian yang menghasilkan kilau yang sangat indah.

4. Tidak Berkabut

Meskipun Anda menghembuskan nafas ke atas permukaan berlian, kabut yang keluar akan segera menghilang. Sementara pada berlian palsu, kabut yang dihasilkan dari hembusan mulut membutuhkan beberapa detik untuk hilang.

5. Tidak Dapat Dipanaskan

Salah satu sifat berlian adalah tidak dapat dipanaskan, lantaran suhu berlian yang dingin dapat menurunkan suhu panas secara cepat. Namun, Anda tidak perlu khawatir, meskipun dipanaskan berlian tidak akan mengalami kerusakan.

Setelah  mengetahui beberapa ciri berlian yang asli, ada baiknya selalu mencermati dengan detail ketika membeli wedding ring terbesar di Indonesia. Berikan cincin pernikahan dengan kualitas sempurna hanya di Franc & co!


Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar