News
Loading...

Merintis Bisnis? Ini 5 Tipsnya!

Hasil gambar untuk Merintis Bisnis? Ini 5 Tipsnya!
Memulai bisnis bagi pemula bisa dikatakan gampang-gampang susah. Jika salah dalam mengawali langkah, bisa-bisa bisnis yang akan dirintis mengalami kegagalan. Misalnya tidak berhasil mendapatkan laba sesuai target yang telah ditetapkan.

Nah, bagi Anda yang berkeinginan untuk memulai bisnis di tahun ini. Tidak ada salahnya untuk membaca tips mengawali usaha agar mendatangkan keberhasilan. Simak pembahasannya di bawah ini!

1. Pilih Bisnis yang Disukai

Jika Anda menjalankan bisnis yang berkaitan dengan hal yang disukai, menjalankannya pun akan terasa menyenangkan. Misalnya Anda adalah seorang pecinta fashion terbaru, menyediakan produk fashion bisa menjadi pilihan yang tepat.

2. Fokus Pada Satu Bisnis

Jika Anda tergolong seorang newbie di dalam dunia bisnis dan belum memahami step awal untuk terjun ke dunia tersebut. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah menentukan usaha yang ingin dijalankan. Anda bisa melakukan survei produk apa saja yang populer dan diminati oleh masyarakat. 
Pastikan untuk fokus pada satu jenis usaha saja, karena Anda baru saja memulai merintis bisnis. Jika terlalu banyak menjalankan usaha dalam satu waktu secara bersamaan, ada kemungkinan salah satunya menjadi terbengkalai. Dengan memfokuskan diri pada satu bisnis, usaha akan terpetakan dengan baik dan mengawasi prosesnya pun mudah.

3. Susun Konsep Bisnis yang Menarik

Konsep bisnis yang menarik dapat membuat calon konsumen tertarik untuk membeli produk yang dimiliki. Anda bisa membuat konsep berbelanja produk kecantikan dari Korea dengan mudah, misalnya membuat toko online yang mudah diakses. Pastikan produk yang ditawarkan berbeda, unik, dengan harga yang terjangkau. 

4. Manfaatkan Media Sosial

Di masa kini, media sosial tidak hanya dipergunakan untuk menjalin silaturahmi saja. Namun, bisa juga dimanfaatkan untuk membuat jaringan bisnis. Manfaatkan media sosial untuk menawarkan produk yang dijual. Anda bisa pula bekerja sama dengan para selebgram untuk memasarkan produk yang ditawarkan.

5. Pembukuan yang Rapi

Usaha apapun yang akan dirintis, memiliki sistem pembukuan keuangan yang rapi memudahkan untuk memeriksa perputaran uang. Buatlah sebuah buku besar sederhana yang berisikan debit dan kredit yang wajib dilakukan pencatatan secara berkala.

Itulah 5 tips memulai bisnis bagi pemula. Jalankan usaha dengan penuh kesabaran dan ketekunan, agar usaha Anda  dapat bertahan dan terus berkembang.


Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar