News
Loading...

Teknologi Komunikasi, Inilah Dampak Positif Dan Negatif-nya

teknologi komunikasi
Keberhasilan banyak orang dalam menemukan dan menciptakan teknologi saat ini perlu kita berikan apresiasi mengingat bahwa alat atau perangkat teknologi tersebut tentu saja akan memberikan manfaat yang sangat besar bagi manusia jika digunakan sebagaimana mestinya sesuai dengan porsi nya. 

Namun sebaliknya jika manusia dalam menggunakan hasil teknologi tersebut tidak sesuai dengan porsi nya, maka akan menyebabkan ekses negative yang hanya akan membahayakan manusia itu sendiri. Hal di atas memberikan penjelasan kepada kita bahwa setiap penemuan atau penciptaan perangkat – perangkat yang baru tentunya akan memberikan dampak atau akibat bagi kehidupan manusia. 

Dampak yang dihasilkan bisa berupa dampak positif dan dampak negatif. Kedua dampak tersebut tidak bisa terpisahkan satu dengan lainnya. Maka bagi siapapun yang akan menciptakan sebuah perangkat teknologi baru, misalnya saja untuk teknologi komunikasi se bisa mungkin agar meminimalisir dampak negative dari adanya penemuan tersebut.
teknologi komunikasi
Untuk memberikan tambahan referensi bagi anda, berikut ini ada beberapa dampak positif serta dampak negatif yang ditimbulkan dari adanya penemuan – penemuan perangkat hasil teknologi komunikasi bagi manusia. Dampak – dampak tersebut adalah sebagai berikut :

Dampak Positif. Adapun dampak positif dari adanya kemajuan teknologi komunikasi adalah :

Kita akan lebih cepat mendapatkan informasi- informasi yang akurat dan terbaru di bumi bagian mana pun melalui internet
Kita dapat berkomunikasi dengan teman, maupun keluarga yang sangat jauh hanya dengan melalui handphone
Kita mendapatkan layanan bank yang dengan sangat mudah.

Dampak Negatif. Adapun dampak negatif dari adanya kemajuan teknologi komunikasi adalah :
Pemanfaatan jasa komunikasi oleh jaringan teroris (Kompas)
Penggunaan informasi tertentu dan situs tertentu yang terdapat di internet yang bisa di salah gunakan pihak tertentu untuk tujuan tertentu

Demikianlah beberapa dampak positif dan dampak negative yang disebabkan oleh adanya kemajuan teknologi komunikasi bagi manusia. Mudah – mudahan penjelasan ini bisa menjadi pertimbangan bagi anda yang akan menciptakan perangkat teknologi komunikasi, sehingga nantinya perangkat yang ditemukannya tersebut bisa di minimalisir dampak negatifnya.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar