News
Loading...

Tips Jalankan Usaha Di Bulan Puasa

Image result for Tips Jalankan Usaha Di Bulan Puasa
Saat bulan puasa tiba, berbagai persiapan dan juga segala hal yang spesial harus selalu disiapkan dan ada. Maka dari itu tidak heran jika saat bulan puasa pengeluaran biaya akan semakin meningkat. Maka dari itu kita perlu income lebih di bulan puasa. Salah satu untuk mendapatkan pendapatan di bulan puasa, caranya adalah anda bisa membuka usaha kecil di bulan puasa. Namun memulai suatu usaha tentunya tidak mudah, meskipun  di bulan puasa dimana tingkat konsumsi masyarakat itu juga meningkat. Membuka usaha di saat bulan puasa juga butuh trik dan cara khusus. 

Berikut ini beberapa tips supaya lancar jalankan usaha di saat bulan puasa, di antaranya adalah :

1. Harus mengetahui kebutuhan pelanggan

Sebaiknya jika hendak menjalankan usaha di bulan ramadhan atau puasa, alangkah lebih baiknya jika anda mengenai atau memahami terlebih dahulu apa saja yang menjadi kebutuhan pelanggan. Jangan sampai anda menjual barang atau makanan yang tidak sama sekali dibutuhkan oleh orang orang saat bulan puasa,. Jika begitu maka akan jauh lebih sulit untuk memperoleh pelanggan. Saat bulan puasa sebaiknya anda pilih menjual pakaian untuk hari raya, perlengkapan shalat, dan juga makanan atau minuman yang cocok untuk takjil. 

2. Harus dapat mengatur waktu dengan baik

Saat membuka usaha di bulan puasa sebaiknya anda harus pandai mengatur waktu anda dengan baik. Baik penjual pakaian atau makanan, biasanya saat bulan puasa akan diserbu banyak pelanggan, jika anda tidak dapat mengatur waktu anda dengan baik maka anda akan sangat kesulitan dalam melayani pelanggan. Anda juga harus paham di jam berapa saja biasanya pelanggan akan pergi berbelanja dan memadati toko, apalagi bagi anda yang berjualan makanan, lebih baik anda harus menyiapkan segala sesuatu dari awalnya jangan serba dadakan. 

Itulah beberapa tips untuk menjalankan usaha kecil di bulan puasa  supaya bisa berjalan dengan lancar. Baik usaha kecil atau besar sekalipun, saat bulan puasa akan sangat menguras tenaga dan waktu karena bulan puasa adalah bulan masyarakat muslim untuk berbelanja segala kebutuhannya.

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar