News
Loading...

Jenis Investasi Syariah Dengan Modal Terjangkau

Jenis Investasi Syariah Dengan Modal Terjangkau
reksa dana syariah online

Selama beberapa tahun terakhir, Pemerintah Indonesia menyatakan bahwa akan mendukung semakin banyaknya investasi Reksa Dana Syariah Online yang berbasis kepada syariah. Hal ini bahkan telah menjadi buah bibir yang cukup menarik dikalangan para investor yang memang menginginkan adanya semakin banyak pola investasi sesuai syariat di Indonesia.

Tak hanya sampai disitu, bukan hanya para pemain lama saja yang tertarik dengan adanya jenis investasi syariah seperti ini. Tapi generasi-generasi muda yang sadar akan pentingnya menjalani pola hidup sesuai syariat pun mulai tertarik untuk memulainya.

Kita tahu bahwa generasi-generasi muda yang mulai melek investasi khususnya investasi syariah masih belum memiliki modal yang cukup banyak untuk memulainya. Maka dari itu, Pemerintah pun sudah mulai mempersiapkan investasi-investasi syariah dengan modal atau budget yang terjangkau.


Dan berikut, KlikMami telah merangkum beberapa diantaranya hanya untuk Anda. Simak artikel selengkapnya berikut ini.

1. Investasi emas dengan sistem syariah
Tak hanya di sisi konvensional, tapi investasi emas juga ada yang mengacu kepada prinsip-prinsip syariah. Beberapa bank syariah pun kerap menawarkan berbagai produk investasi emas syariah dimiliki.

Soal modal, investasi emas syariah bisa Anda lakukan dengan modal hanya sekitar Rp 600 ribuan saja. Bahkan juga ada yang lebih murah lagi, yakni dengan sistem tabung emas.

2. Investasi saham dengan prinsip syariah
Tahukan Anda bahwa sejak tanggal 1 Desember 2018, sedikitnya ada 407 saham yang telah terdaftar dalam efek Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) sehingga bisa dikatakan bahwa investasi saham berbasis syariah memang tengah naik daun, dan banyak dipilih oleh banyak orang.

Akan tetapi saham seperti apa yang bisa dikatakan sesuai syariah? Jawabannya tentu saja adalah saham dari berbagai perusahaan yang menjalankan bisnisnya tanpa melanggar syariat Islam itu sendiri.

Menariknya, saham-saham syariah ini terbilang juga cukup terjangkau. Anda bahkan bisa memulainya dengan satu lembar sahamnya sekitar Rp 60 perak saja. Cukup menarik bukan?

3. Investasi Reksa Dana syariah online
Sampailah kita pada investasi Reksa Dana syariah online yang saat ini pun sedang populer dikalangan generasi-generasi pemuda hijrah. Menariknya, ada banyak variasi investasi dengan label syariah yang bisa Anda coba. Mulai dari pasar modal, campuran, pendapatan tetap, dan lain sebagainya. Anda hanya perlu menyesuaikan dengan resiko yang ingin dijalankan serta modal yang dimiliki.

Berbeda dengan konsep konvensional, di reksa dana syariah online akan ada sebuah fitur yang dinamakan cleansing atau membersihkan investasi Anda dari “pendapatan” yang tidak sesuai dengan prinsip syariah. Setelahnya, mendapatkan yang telah dibersihkan tersebut akan dialih fungsikan sebagai tujuan amal.

Salah satu penyedia investasi Reksa Dana syariah online adalah klikMami. Dengan bergabung bersama klikMami, Anda pun bisa mendapatkan berbagai macam keuntungan dari investasi Reksa Dana syariah online. KlikMami merupakan anak perusahaan dari PT Manulife yang telah berhasil meraih penghargaan Best Fund House dari Asia Asset Management pada tahun 2018, sehingga Anda tidak perlu ragu lagi untuk memulai investasi Reksa Dana syariah online.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar