News
Loading...

Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil

ibu hamil
Ingin informasi mengenai kehamilan? Anda bisa ke bidansela.com, disana Anda bisa melihat apa saja kesehatan yang harus dijaga pada saat Ibu sedang hamil. Masa kehamilan ini merupakan saat yang menyenangkan, terkadang dengan alasan nyidam semuanya diminta tanpa tahu apa yang akan terjadi kalau makan makanan yang tidak diperbolehkan. Selain itu Ibu juga dituntut untuk selalu makan-makanan yang sehat, baik berguna untuk Ibu sendiri ataupun Janin yang dikandungnya.

Nah ini dia beberapa makanan sehat untuk Ibu hamil yang sangat recommended untuk dikonsumsi:

1. Telur

Kita tahu bahwasannya telur ini merupakan makanan yang kaya dengan omega 3. Selain itu merupakan sebagai salah satu sumber folat, zat besi, serta kolin. Perlu untuk Anda ketahui bahwasannya kolin ini sangat baik digunakan untuk perkembangan otak serta dapat digunakan untuk membantu mengurangi resiko cacat saraf yang terjadi pada janin. 
ibu hamil
Untuk mengkonsumsinya dalam hal ini Anda bisa dengan cara digoreng ataupun bisa juga dengan direbus sesuai dengan selera. Ini supaya semua manfaatnya bisa Anda peroleh, Bunda dalam hal ini juga harus makan putih dan kuning telurnya supaya manfaatnya bisa didapatkan secara tepat.

2. Ubi

Ubi ini merupakan sebagai salah satu makanan yang penuh dengan serat yang bergizi. Selain itu, Ubi ini memiliki kandungan vitamin B6, potasium, vitamin C, zat besi, dan beta-karoten. 

Kandungan yang ada di dalam ubi tersebut sangat baik digunakan untuk perkembangan mata, tulang, serta kulit bayi dan bahkan dalam hal ini juga bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan zat besi yang ada di dalam tubuh. Bunda dapat  mengkonsumsinya dengan cara dipanggang ataupun digoreng.

3. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan ini memiliki kandung banyak nutrisi di antaranya yaitu ada sumber protein, zat besi, mineral, folat, serat, dan kalsium. Kacang-kacangan tersebut juga sangat baik untuk Bunda yang vegetarian. Kacang-kacangan tersebut juga bisa digunakan untuk membantu mengurangi risiko kelahiran bayi secara prematur, dan berat lahir yang rendah:

Nah itulah makanan sehat untuk ibu hamil yang tentunya sangat tepat Jika ibu makan pada masa kehamilan. Semoga bermanfaat.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar