News
Loading...

Simak Cara Dapatkan Dana Pinjaman Jaminan Dengan Mudah

pinjaman jaminan sertifikat rumah
Ketika memulai membuka usaha, Anda perlu menyiapkan beberapa hal penting, salah satunya adalah modal usaha. Dana tersebut akan digunakan untuk kepentingan berbisnis, diantaranya belanja bahan baku untuk diproduksi. Anda harus mengusahakan untuk memiliki banyak modal agar Anda dapat memulai usaha dengan lancar. Lalu, bagaimana jika Anda tidak memiliki modal usaha? Jangan khawatir, Anda bisa mendapatkannya dari dana pinjaman jaminan sertifikat rumah. Simak beberapa tips untuk mendapatkannya berikut ini!  

5 Cara Tepat Dapatkan Dana Pinjaman Jaminan Sertifikat Rumah Untuk Modal Usaha 


Mendapatkan dana untuk modal usaha sebenarnya tidak sulit karena kini telah banyak berdiri jasa pemberi pinjaman dana dengan agunan. Namun, banyaknya berdiri jasa ini tidak serta memudahkan seseorang untuk mendapatkan modal usaha dikarenakan beberapa kesalahan yang luput dilakukan. Apabila Anda sedang di tahap membutuhkan modal usaha, simak beberapa tips mudah ini, diantaranya:

Isi Formulir Peminjaman Dengan Benar 


Anda diharapkan mengisi data formulir peminjaman dana dengan benar karena apabila terjadi kesalahan dalam penulisan maka proses verifikasi juga semakin lama. Tulis segala informasi yang penting, seperti nama lengkap, alamat lengkap, nomor identitas diri, nominal permohonan, alasan penggunaan dana pinjaman, dan keterangan agunan. 

Pastikan Anda menulisnya dengan benar dengan dibubuhi tanda tangan agar permohonan dianggap sah dan legal. Anda juga perlu menambahkan keterangan persetujuan berupa nominal kredit, jangka waktu kredit, bunga kredit per bulan, dan angsuran per bulan. Lengkapi semua data dengan benar agar pemrosesan permohonan berjalan cepat dan efektif.  

Lengkapi Dokumen Yang Menjadi Syarat 


Selain mengisi data formulir dengan benar, Anda juga perlu melengkapi beberapa dokumen penting, seperti fotokopi identitas diri (KTP), fotokopi KK, fotokopi Kartu Nikah bagi yang sudah berkeluarga, fotokopi NPWP, fotokopi PBB 2 tahun terakhir, fotokopi rekening listrik 6 bulan terakhir, fotokopi rekening tabungan 3 bulan terakhir, slip gaji, fotokopi izin usaha, dan beberapa dokumen penting lainnya.   

Siapkan Kemampuan Diri Saat Pengajuan Dana Pinjaman 


Apabila Anda berpikir apabila mengajukan dana pinjaman hanya berurusan dengan formulir pengajuan dan dokumen penting saja, maka Anda salah. Anda juga perlu menyiapkan diri dan meyakinkan pihak pemberi dana pinjaman agar yakin terhadap usaha yang ingin Anda kelola. 
Contoh paling sederhana yaitu meyakinkan pihak jasa bahwa Anda bisa membayar tagihan kredit dengan lancar. Anda bisa membuktikannya dengan beberapa dokumen pendukung seperti slip gaji disertai data pengeluaran lainnya. 

Persiapkan Agunan Dengan Baik 


Hal lain yang perlu Anda siapkan ketika melakukan pengajuan dana pinjaman yaitu agunan. Anda bisa menggunakan beberapa barang atau surat berharga seperti BPKP atau sertifikat rumah. Hal yang perlu Anda ingat yaitu nominal dana yang Anda pinjam harus setara dengan agunan yang Anda serahkan ke pihak jasa. Seringkali ada ketimpangan nominal antara keduanya sehingga tidak jarang pengajuan dana pinjaman ditolak. 

Cari Informasi Mendalam Tentang Pihak Jasa  


Hal terakhir yang perlu Anda lakukan yaitu menggali informasi selengkap mungkin tentang pihak jasa. Anda bisa mencari tahu mulai dari dokumen persyaratan hingga tahapan pengajuan agar segera disetujui. Pihak jasa pinjaman umumnya memiliki cara yang berbeda antara satu dan lainnya. 

Salah satu jasa pinjaman jaminan sertifikat rumah dengan pemrosesan pengajuan yang tidak sulit yaitu BFI Finance Indonesia. Sesuai motto perusahaan, “To be The Trusted Partner in Financial Solution “, jasa ini membantu mengatasi permasalahan finansial Anda. Anda bisa mendapatkan dana pinjaman untuk modal usaha dengan jaminan mudah, proses cepat, dan mudah. Semoga bermanfaat! 
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar