News
Loading...

Tips dan Cara Menggunakan Ovutest Femometer

Cara Menggunakan Ovutest

Ovutest Femometer merupakan alat yang digunakan untuk mengetahui masa subur seorang wanita. Alat satu ini menggunakan suhu basal tubuh sebagai sampel. Suhu basal tubuh sendiri merupakan suhu tubuh seseorang pada pagi hari. Meskipun bisa dicek menggunakan termometer biasa namun hasilnya tidak akan seakurat Ovutest. Apalagi Ovutest Femometer juga sudah didukung dengan aplikasi mobile yang mampu membaca hasil pengukuran dengan lebih mudah. Untuk mendapatkan hasil yang lebih akurat lagi, perhatikan beberapa tips dan cara menggunakan Ovutest Femometer berikut ini:


Lakukan Pengecekan di Pagi Hari


Pagi hari setelah bangun tidur sebelum melakukan aktivitas apapun merupakan waktu terbaik untuk melakukan pengukuran. Meskipun tidak salah melakukan pengukuran pada waktu lainnya namun di pagi hari akan lebih akurat karena tubuh dalam keadaan tenang dan rileks.

Selain itu, pada pagi hari suhu tubuh seseorang juga dalam keadaan terendah sehingga baik untuk dilakukan pengukuran. Suhu seseorang akan berubah selama siklus menstruasi bersamaan dengan hormon progesteron dan estrogen, dan menurun sebelum ovulasi ketika hormon progesteron mengalami peningkatan. Lakukan pengukuran secara berkala untuk melihat pola yang lebih konsisten.

Ketahui Hal-hal yang Berpengaruh Pada Suhu Basal Tubuh


Meski Ovutest Femometer merupakan alat yang lebih akurat dibandingkan dengan Ovutest lainnya, namun ada beberapa faktor yang mungkin dapat mempengaruhi keakuratannya. Beberapa faktor yang mempengaruhi suhu basal tubuh diantaranya yaitu kualitas tidur buruk, sakit dan kelelahan, bangun pada jam yang tidak beraturan, merokok, dan mengkonsumsi alkohol. Pastikan Anda menghindari hal-hal tersebut agar pengukuran lebih akurat.

Gunakan Ovutest Femometer dengan Benar


Setelah mengetahui tipsnya, selanjutnya Anda perlu menggunakan Ovutest dengan benar. Adapun cara menggunakan Ovutest Femometer sebenarnya sangat mudah. Pertama, sinkronkan aplikasi Femometer dengan alatnya menggunakan bluetooth. Setelah itu, tempelkan ujung stainless Ovutest Femometer pada bawah lidah. Aplikasi akan membaca hasil pengukuran yang bisa Anda lihat langsung melalui smartphone.

Itulah tips menggunakan Ovutest Femometer agar hasil yang didapatkan lebih akurat. Dengan hasil yang akurat maka Anda bisa merencanakan atau menunda kehamilan dengan tenang. Alat berwarna ungu dengan ukuran ramping ini bisa Anda dapatkan di toko-toko online, apotik, atau tempat lainnya karena sudah dijual secara bebas. Semoga informasi yang diberikan di atas membuat Anda lebih semangat untuk merencanakan kehamilan maupun menunda kehamilan.


Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar