News
Loading...

Kuliah Jurusan Desain Grafis Pilihan Tepat Bagi Generasi Millenial

Kuliah Jurusan Desain Grafis

Pendidikan sangatlah penting dalam meraih cita-cita di masa depan. Bahkan dalam mencari pekerjaan kualifikasi pendidikan mengalami peningkatan. Banyak perusahaan- perusahaan yang membutuhkan kualifikasi pendidikan minimal S1 atau sarjana. Oleh sebab itu, kuliah merupakan hal yang penting dalam meniti karir. Lalu jurusan apa yang tepat untuk diambil pada saat kuliah? Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih telah menghadirkan jaman modern yang serba digital. Dengan begitu, kita dituntut untuk mampu menguasai IT agar tidak ketinggalan jaman. Hal tersebut yang melatarbelakangi pentingnya pengetahuan IT dan multimedia. Maka dari itu kuliah jurusan desain grafis adalah opsi untuk meniti karir yang bagus.

Desain grafis merupakan hal yang sering kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari. Anda pasti sering melihat poster, pamphlet, banner, billboard, baliho dan lain sebagainya, hal tersebut merupakan produk yang dihasilkan oleh desain grafis. Kemajuan teknologi yang berkembang dengan pesat, telah menghadirkan berbagai kemudahan dalam dunia digital. Termasuk soal iklan dan lain sebagainya, dimana visual mengambil peran penting dalam hal tersebut.  Oleh sebab itu, jurusan desain grafis menjadi semakin diminati oleh banyak orang. Hal tersebut sejalan dengan perkembangan pola komunikasi yang sekarang ini lebih cenderung pada visual dibandingkan audio atau tekstual. Dengan demikian, ilmu desain grafis menjadi penting untuk dipelajari guna menciptakan jenjang karir yang menjanjikan di masa yang akan datang.



Bagi sebagian orang, khususnya orang wam pasti masih ragu dan bingung dengan prospek kerja desain grafis. Dengan kuliah jurusan desain grafis, lapangan pekerjaan akan terbuka luas bagi anda. Karena sekarang ini, setiap perusahaan besar membutuhkan tenaga ahli dalam hal desain grafis yang sangat menentukan keberhasilan pemasaran suatu produk. Berikut ini beberapa prospek kerja bagi lulusan desain grafis yang dapat menjadi opsi di masa depan.

Periklanan


Bagi lulusan desain grafis, bidang periklanan (advertising) dapat menjadi opsi yang tepat untukmu. Seseorang yang aktif, kreatif, dan dinamis, sangat sesuai untuk bekerja di Divisi Kreatif sebuah biro iklan (advertising agency). Dengan bekal kemampuan desain grafis yang dimiliki, anda bisa membuat konten visual yang kreatif dan menarik sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Karena di jaman modern sekarang ini, segala sesuatu harus memiliki peran digital yang menarik termasuk dalam sebuah iklan.

Desainer Grafis


Sekarang ini aspek visual sangat penting dalam pembuatan brand perusahaan. Oleh karena itu, desainer grafis sangat diperlukan dalam pembuatan merk atau logo suatu perusahaan. Dengan membuat logo, brand identity, dan tampilan visual yang menunjang merk perusahaan menggunakan ilmu desain grafis, anda memiliki kesempatan yang sangat baik. Tidak sedikit perusahaan yang menggunakan jasa layanan desain grafis sebagai jasa pembuatan branding perusahaan mereka.

Tidak hanya di itu, peranan desainer grafis juga dibutuhkan pada perusahaan media massa. Hal tersebut tidak lain karena aspek visual sangatlah penting dalam menunjang informasi yang hendak disampaikan di media massa. Prospek kerja di media massa juga terbilang luas. Sebab, kamu bisa memilih bekerja di media massa yang sesuai dengan minatmu, baik itu pada media cetak, elektronik, maupun media daring (online).

Ilustrator


Dengan bekal ilmu desain grafis, anda dapat menjadi ilustrator profesional. Banyak divisi pada perusahaan media massa yang juga membutuhkan illustrator. Tidak hanya menjadi desainer grafis, anda juga dapat menjadi ilustrator yang profesional dengan prospek yang baik.

Bingung untuk memilih tempat kuliah jurusan desain grafis? IDS Digital College merupakan opsi yang tepat. 
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar