News
Loading...

Nutrisi Anak yang Penting untuk Kesehatan Pencernaan

nutrisi anak

Proses pencernaan yang terjadi pada tubuh manusia merupakan proses yang sangat penting. Apalagi bagi anak-anak yang masih berada pada masa tumbuh kembang. Pasalnya melalui proses pencernaan, nutrisi akan terserap oleh tubuh sehingga bisa bermanfaat pada tumbuh kembang anak. Apabila kesehatan pencernaan terganggu maka proses pencernaan untuk menyerap nutrisi penting juga terganggu. 

Bunda bisa membantu menjaga kesehatan pencernaan si Kecil dengan memberikan makanan bernutrisi. Ada beberapa nutrisi anak yang perlu Bunda penuhi agar pencernaan si Kecil selalu sehat. Langsung saja, berikut ini adalah nutrisinya tersebut:

nutrisi anak

Serat

Serat adalah nutrisi yang sudah sangat dikenal baik untuk kesehatan pencernaan. Ada dua jenis serat yaitu serat larut yang membersihkan sisa pencernaan dan serat tak larut yang membantu mencerna makanan hingga nutrisi terserap dengan baik. Buah-buahan dan sayuran adalah sumber serat terbaik untuk si Kecil.

Zink

Zink adalah salah satu jenis mineral yang memiliki peran dalam proses mencerna makanan. Anak yang kekurangan mineral ini berisiko terkena gangguan pencernaan. Si Kecil membutuhkan 8-11 miligram zink yang bisa didapatkan melalui bahan makanan seperti daging ikan, daging merah, daging ayam, telur, buah, sayur, kedelai, susu, dan lain sebagainya.

Omega 3

Nutrisi anak satu ini dikenal bermanfaat untuk perkembangan otak. Selain itu, omega 3 ternyata juga memiliki peran dalam meningkatkan kesehatan pencernaan si Kecil dengan mencegah terjadinya peradangan. Sumber omega 3 paling banyak didapatkan pada makanan ikan. 

Prebiotik

Ada dua jenis bakteri yang berada di dalam organ pencernaan yaitu bakteri baik dan bakteri jahat. Bakteri baik berguna untuk proses penyerapan makanan, sedangkan bakteri baik yang terlalu banyak jumlah di saluran cerna bisa menyebabkan masalah seperti sakit perut atau diare. Prebiotik bisa menjaga jumlah kedua jenis bakteri ini seimbang sehingga bekerja sesuai fungsi dan porsinya.

Itulah nutrisi anak yang sangat penting untuk membantu menjaga kesehatan pencernaan. Selain melalui makanan, kebutuhan nutrisi di atas juga bisa Bunda lengkapi dengan susu pertumbuhan Nestle LACTOGROW. Susu pertumbuhan dari Nestle ini mengandung nutrisi seperti serat pangan, omega 3 dan omega 6, minyak ikan, vitamin D, kalsium, protein, dan lactobacillus reuteri. 

Lactobacillus reuteri sendiri adalah bakteri baik yang mampu mengatasi konstipasi dan diare. Untuk informasi lebih lengkap mengenai Nestle LACTOGROW, Anda bisa kunjungi website growhappy.co.id.

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar