News
Loading...

Cara Merawat Smartphone yang baik


Sejarah Smartphone

Ponsel pintar atau bisa disebut juga dengan smartphone kini sudah menjadi alat yang tak sekedar untuk komunikasi saja, namun juga urusan perbankan, perdagangan, pendidikan dan beberapa lainnya.

Pada tahun 1909  para ahli meneliti perjalanan dan penemuan smartphone, yang ditandai oleh lahirnya PDA (Personal Digital Assistant) pada masa itu.

Kemudian pada setelah itu muncullah Nokia 9000 communicator. Handphone ini telah memenuhi standar kelayakan smartphone pada masanya, karena keypad yang dimiliki ponsel ini adalah QWERTY, tidak hanya itu Nokia 9000 communicator ini dapat menggunakan fasilitas internet dan aplikasi bisnis.

Sebelum generasi smartphone yang memiliki Operating System Android, lahirlah ponsel yang kedua dengan merk produk BlackBerry.

Pada zamannya ponsel dengan merk BlackBerry ini adalah ponsel yang ekonomis dan canggih sehingga ponsel ini banyak digunakan oleh para pebisnis .


Cara Merawat Smartphone yang baik


1. Simpan Smartphone di Tempat Aman

Simpan dan Jauhkan smartphone dari permukaan yang basah, rawan jatuh atau dekat jangkauan anak kecil, karena hal-hal tersebut dapat membuat ponsel anda rusak.

Dan jangan sesekali anda meletakkan ponsel dengan layar menjadi alas, karena dapat membuat layar ponsel anda tergores

 

2 .Kehabisan Baterai

Janganlah Anda lupa atau malas dalam mengisi baterai karena hal ini sangat penting untuk diperhatikan, banyak kasus yang menunjukkan ketika ponsel smartphone mati. Setidaknya daya baterai dibawah 15% sambungkanlah kabel pengisi daya pada lubang yang sudah disediakan.


3. Gunakan pelindung Smartphone 

Gunakan Pelindung Smartphone dengan aksesoris yang dapat menjadi pertahanan kedua ponsel, seperti contohnya silikon atau tempered glass.


4. Jauhkan Smartphone dari Benda Panas 

Smartphone adalah benda elektronik yang dimana dapat menghasilkan panas jika pemakaiannya tidak dibatasi, smartphone akan dengan menerima panas, sehingga sangat berbahaya jika smartphone Anda meledak atau overheat.

 

5. Jangan Simpan di Tempat Sempit

Jangan sekali-kali menyimpan ponsel di tempat yang sempit. Dikarenakan ketika ponsel disimpan di tempat sempit, maka ponsel tersebut akan mengalami tekanan dan dapat membuat layar ponsel pecah atau komponen di dalamnya ada yang mengalami gangguan.

 




Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar