News
Loading...

Prospek Kerja Teknik Informatika di IDS Digital College



Prospek kerja teknik informatika hari ini semakin berkembang apalagi di tengah pertumbuhan pesat dunia digital. Prospek kerja teknik informatika digadang-gadang menawarkan karir yang menjanjikan di masa depan karena hampir di semua lini usaha kini membutuhkan ahli informatika. 

Daftar Prospek Kerja Teknik Informatika yang Menjanjikan



1. Tenaga Pendidik

Prospek kerja sebagai seorang tenaga pendidik di bidang informatika adalah salah satu prospek yang cukup diidamkan terutama bagi mereka yang lebih senang pekerjaan mengajar. Tenaga pendidik di bidang IT hari ini juga semakin banyak dicari mengingat perkembangan IT yang semakin pesat. 

2. Konsultan IT

Prospek kerja berikutnya yang cukup menjanjikan adalah sebagai seorang konsultan IT. Sebagai seorang konsultan IT, Anda akan menjalin kerjasama dengan berbagai institusi dan perusahaan memberikan layanan konsultasi IT. 

Dibutuhkan pemahaman yang baik terkait dunia IT dan teknologi untuk bisa mewujudkan cita-cita sebagai konsultan IT.

3. Software Engineer

Berbagai perusahaan kini mengembangkan aplikasi mobile yang dapat menghubungkan konsumen dengan perusahaannya. Oleh karena itu kebutuhan akan software engineer semakin meningkat dan banyak dicari. 

Anda akan bekerja untuk mengembangkan perangkat lunak yang dibutuhkan dalam memenuhi berbagai kebutuhan di bidang digitalisasi. 

4. Game Developer

Game developer membutuhkan kerjasama yang sangat baik antara berbagai departemen mulai dari departemen grafis, departemen audio, animasi grafis dan juga programming. Sebagai lulusan teknik informatika, maka fokus Anda adalah di bidang programming dan pengembangan game tersebut.

5. Mobile Programmer

Salah satu prospek kerja jurusan teknik informatika yang paling menjadi idaman saat ini adalah menjadi seorang mobile programmer. Di sini, seorang ahli teknik informatika akan mengaplikasikan kemampuannya dalam mengolah program dan kode perangkat lunak di komputer dari nol sampai selesai.  

6. Software Tester

Berbagai software atau perangkat lunak yang baru dalam tahap pengembangan tentu membutuhkan imbal balik atau review terhadap kinerja perangkat tersebut. Inilah yang menjadi salah satu prospek kerja teknik informatika yang cukup digemari, yakni menjadi seorang software tester. 

Software tester bekerja menguji kinerja perangkat lunak termasuk pula fungsi dan fitur yang ada pada perangkat lunak tersebut.

7. Full Stack Developer

Pekerjaan sebagai seorang full stack developer mengharuskan Anda untuk memahami hampir di segala bidang pekerjaan developer seperti server, database, sistem engineering, hingga bagian sisi client. Oleh karena itu seorang full stack developer harus menghabiskan waktu lebih lama mempelajari hal tersebut.

8. Front End Developer

Pekerjaan seorang Front End Developer adalah mengerjakan segala hal terkait program yang berhubungan langsung oleh pengguna, meliputi bagaimana pengguna melihat program serta kenyamanan penggunaannya. 

Beberapa hal yang harus dipelajari seorang Front End Developer adalah CSS, HTML serta pemrograman JavaScript. Seorang Front End Developer juga harus menguasai beberapa jenis framework JS meliputi CSS Preprocessor, React, Vue dan Angular. 

9. Back End Developer

Kebalikan dari Front End Developer, Back End Developer turut mengembangkan sebuah platform namun berada di belakang layar. Seorang Back End Developer harus menguasai beberapa bahasa pemrograman seperti PHP, JavaScript, Ruby, Java, Python. 

Back End Developer bekerja menangani bagian data termasuk server serta database. Rancangan sistem juga diserahkan kepada Back End Developer.

Wujudkan cita-cita sebagai seorang ahli teknik informatika dengan kuliah di STMIK IDS Digital College. IDS Digital College adalah institusi pendidikan resmi yang menyediakan gelar Strata 1 (S1) dengan pendekatan berupa Real World Project agar mahasiswa siap menghadapi tantangan nyata kedepannya. 

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar