News
Loading...

Perhiasan Berlian Langka yang Populer di Indonesia



Jutaan pasang mata pastinya tidak bisa menolak dari kemilaunya sebuah perhiasan berlian langka. Menyandang predikat sebagai salah satu batu mulia yang paling istimewa, membuat banyak orang terutama para wanita ingin memiliki perhiasan yang terbuat dari batu berlian ini. 

Namun bilamana Anda baru pertama kali ingin membeli sebuah perhiasan berlian ini, ada baiknya untuk memahami terlebih dahulu mengenai perhiasan yang satu ini. Karena pada dasarnya, perhiasan yang satu ini menyimpan banyak sekali info-info menariknya, yang wajib untuk Anda ketahui. 

Asal Mula Berlian



Batu berlian merupakan salah satu batuan yang berasal dari suatu lapisan gunung berapi. Dengan suhu yang sudah pastinya sangat tinggi, maka untuk kualitas dari perhiasan berlian ini sudah tidak bisa untuk diragukan lagi. 

Penamaan kata berlian ini sendiri berasal dari bahasa Yunani kuno, dengan artian “Tak Terkalahkan”. Penamaan tersebut tentunya bukanlah omong kosong semata, karena selain bisa tahan dengan suhu yang sangat tinggi, berlian ini juga memiliki tingkat kekerasan mencapai angka 10 Mohz. 

Bisa munculnya batu berlian ini, dikarenakan letusan vulkanik dari suatu gunung Merapi. Untuk itu tak heran jika batu berlian ini bisa dikatakan sebagai salah satu batu mulia yang cukup langka, karena fenomena alam tersebut sangat jarang sekali terjadi. 


Jenis berlian langka yang paling populer di Indonesia

Fakta berbicara bahwa di Indonesia ini sendiri, setidaknya terdapat jenis berlian yang paling banyak dicari dan dijadikan untuk berbagai keperluan. Dan untuk jenis berliannya bisa Anda simak sebagai berikut 

White Diamond

Jenis berlian pertama yang juga banyak difavoritkan oleh banyak orang adalah jenis white diamond dari Mondial Jeweler. Yang mana jenis berlian yang satu ini, kerap dijadikan orang-orang sebagai salah satu mahar pernikahan atau sebagai hadiah kepada orang-orang tercinta. 

Adapun untuk white diamond ini sendiri, memiliki banyak sekali ukuran dan bentuknya. Sehingga dengan demikian, bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan. 

Yellow Diamond

Selanjutnya ada jenis berlian yellow diamond yang sering banyak juga dikenal dengan sebutan canary diamond. Jenis berlian yang satu ini banyak diartikan orang-orang sebagai suatu simbol kebahagiaan yang abadi. 

Untuk itu jenis yellow diamond ini sendiri juga bisa Anda jadikan sebagai hadiah kepada orang-orang yang Anda anggap spesial. Dan perlu Anda ketahui bahwa, semakin warna berlian kuningnya pekat, maka akan semakin tinggi juga nilai jualnya. 

Cara Mengetahui Kualitas Berlian

Bila Anda masih minim pengetahuan akan sebuah perhiasan yang terbuat dari berlian ini, maka berikut cara mengetahui berlian yang berkualitas.

  1. Dilihat dari segi karat nya

Karat dalam berlian juga sama halnya dengan karat logam emas lainnya seperti emas. Yang mana semakin tinggi kadar karat berlian, maka akan semakin mahal juga harganya. 

  1. Dilihat dari kejernihannya 

Kejernihan atau istilahnya clarity dalam sebuah berlian, bisa dilihat dari minimnya tingkat kecacatan dalam berlian. Semakin minim tanda cacat dalam berlian, otomatis akan nilai dari berlian tersebut akan tinggi. 

  1. Dilihat dari warna berlian 

Semakin menonjol warna yang ditampilkan oleh sebuah berlian, sudah tentu akan semakin indah juga tampilannya. Begitu juga dengan harganya, bisa dipastikan tidaklah murah harganya.  

  1. Dilihat dari potongan berlian

Potongan atau cut dalam berlian ini sangat penting dalam menilai berkualitas atau tidaknya sebuah perhiasan dari berlian ini. Sebab teknik dari potongan berlian ini, sejatinya akan otomatis mempengaruhi tampilan kilau yang dipancarkan oleh berlian itu sendiri.  

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar