News
Loading...

Tips Menyimpan Kalung Berlian Agar Tidak Terbelit

Kalung memiliki model dan ukuran yang berbeda-beda. Penggemar kalung biasanya mengoleksinya mulai dari ukuran yang pendek hingga panjang. Salah satu kesulitan saat memiliki koleksi kalung berlian adalah menyimpannya agar tidak terbelit dengan kalung lainnya. Apalagi jika ukurannya panjang, pasti kalung akan terbelit apabila tidak disimpan dengan baik.

Jika kalung terbelit dengan kalung lain, Anda harus melepaskan lilitan sebelum memakainya. Hal tersebut tentu saja cukup merepotkan untuk Anda yang tidak memiliki banyak waktu. Oleh sebab itu, Anda harus menyimpan kalung dengan baik untuk mencegah kalung yang terbelit. Bagaimana caranya? Simak pembahasan berikut ini:

Menyimpan di Kotak Perhiasan Khusus

Jika memiliki banyak koleksi kalung, sebaiknya simpan secara terpisah. Ada cukup banyak jenis kotak perhiasan yang bisa Anda gunakan untuk menyimpan koleksi kalung. Salah satunya adalah kotak dengan sekat banyak.

Anda bisa meletakkan kalung di setiap kotak yang ada. Dengan begitu, Anda bisa menghindari lilitan maupun goresan dengan kalung lainnya. Bukan hanya itu saja, menyimpan di kotak perhiasan juga bisa mencegah debu maupun kotoran yang bisa merusak kalung.

Menggantung Kalung

Cara ini sangat cocok untuk Anda yang ingin memanjang koleksi kalung berlian asli. Cari gantungan kalung yang estetik dan menarik. Lalu gantungkan setiap koleksi kalung yang Anda miliki. Karena digantung, kalung tidak mungkin tergores atau terlilit.

Namun sebaiknya masukkan ke dalam lemari kaca yang terkunci. Jadi koleksi kalung Anda tetap aman meskipun dipajang. 

Menggunakan Kotak Asli dari Toko

Ketika membeli kalung di toko perhiasan, Anda pasti akan mendapatkan kotak asli. Beberapa orang kurang suka dengan kotak asli dan memilih membeli kotak perhiasan khusus.

Jika Anda ingin menghemat budget, jangan buang kotak asli dari toko dan gunakan untuk menyimpan kalung. Kotak asli biasanya sudah disesuaikan dengan karakteristik kalung sehingga aman. Meskipun akan memakan banyak tempat, namun cara ini termasuk cara yang efektif. 

Membungkus Kalung 

Membungkus kalung berlian asli yang Anda miliki bisa mencegah lilitan dengan berlian lainnya. Selain itu, membungkus kalung juga bisa mencegah berlian pada liontin terlepas.

Kain yang digunakan untuk membungkus kalung harus kain khusus yang terbuat dari microfiber. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan kain beludru karena aman untuk kalung. Setelah dibungkus, masukkan ke laci atau kotak perhiasan.

Menyimpan Liontin Secara Terpisah

Kalung dengan berlian terdiri dari rantai dan liontin. Biasanya liontin menyebabkan lilitan pada kalung semakin sulit untuk dibuka. Untuk menghindarinya, simpan rantai kalung dan liontin secara terpisah.

Anda bisa menempatkan liontin pada kotak perhiasan kecil yang juga memiliki sekat. Menyimpan secara terpisah memudahkan Anda untuk mengganti liontin saat akan memakainya.

Menggunakan Sedotan

Tips terakhir ini memang kurang populer dibandingkan tips -tips sebelumnya. Meskipun begitu, Anda masih bisa menjadikannya sebagai alternatif pilihan. Biasanya cara ini digunakan hingga kalung berdiameter 5 mm.

Caranya yaitu dengan memasukkan sisi rantai ke dalam potongan sedotan. Letakkan kain beludru pada laci lalu sedotan dan kalung bisa dijejer di setiap tempatnya. Beri jarak kurang lebih 1 inci pada setiap kalung.

Itulah tips menyimpan kalung berlian sehingga tidak terbelit dengan kalung lain atau liontinnya. Bagi Anda yang ingin menambah koleksi kalung, Mondial Jeweler menawarkan model kalung yang sedang tren. Kalung dari koleksi Mondial Dreams tersebut memiliki tampilan mewah dengan banyak berlian indah. Anda bisa memilih mixed shape round & marquise atau half-tennis round. Detail kalung dari Mondial Jeweler ini bisa Anda lihat di www.mondialjeweler.com. 

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar