News
Loading...

International University: Solusi Agar Bisa Merasakan Kuliah di Luar Negeri



Bisa merasakan kuliah di luar negeri tentunya menjadi salah satu mimpi hampir seluruh pelajar di Indonesia. Apakah Anda termasuk salah satunya? Jika iya, maka Anda bisa berkuliah di International University.

Salah satu kampus yang bisa membantu impian kamu tersebut adalah di Universitas terbaik di Indonesia saat ini, yaitu Universitas Indonesia (UI). Pasalnya di Universitas Indonesia ini, turut menyediakan program student exchange atau pertukaran pelajar bagi setiap mahasiswa yang tergabung disini. 

Persiapan Sebelum Masuk Universitas Internasional


Kalaupun Anda memang sudah memiliki tekad yang bulat untuk masuk ke International University ini, setidaknya ada beberapa hal dulu yang mesti dipersiapkan terlebih dahulu. 

Penasaran apa sajakah itu? Simak ulasannya dibawah ini. 


  • Wajib Menguasai Bahasa Asing

Persiapan pertama yang harus Anda lakukan sebelum mau memutuskan untuk berkuliah di Universitas Internasional ini adalah, setidaknya sudah menguasai Bahasa asing, terutama Bahasa Inggris. 

Karena seperti yang kita ketahui bahwa Bahasa Inggris ini, merupakan salah satu Bahasa internasional yang banyak diterapkan di berbagai negara yang ada di belahan bumi ini. 

Dengan demikian, Anda wajib menguasai dulu Bahasa asing yang satu ini sebelum terlanjur terjun masuk ke Universitas Internasional ini. 

Tentunya ada banyak sekali cara agar Anda bisa cepat menguasai Bahasa Inggris ini. Selain bisa dengan mengambil kursus Bahasa Inggris, juga bisa juga dengan mengikuti beberapa tes untuk mendapatkan sertifikasi kemampuan berbahasa asing. 

Beberapa sertifikasi yang biasanya banyak dibutuhkan seperti IELTS, TOEP, dan TOEFL. 

  • Tingkatkan Prestasi Anda Dalam Berbagai Bidang

Selain harus bisa menguasai Bahasa asing, ketika Anda mau masuk ke Universitas Internasional ini adalah dengan selalu meningkatkan value Anda dalam berbagai bidang. 

Karena semakin tinggi nilai value Anda dalam bidang akademik dan non akademik, tentunya akan semakin besar juga peluangnya agar Anda bisa diterima oleh Universitas di Luar Negeri yang diinginkan. 

Untuk itu selagi Anda berkuliah, pastikan untuk selalu mengejar nilai tertinggi dan juga aktif dalam berbagai kegiatan yang sifatnya positif bagi Anda. 

Karena secara tidak langsung, hal tersebut akan membuat portofolio Anda, menjadi lebih unggul dari yang lainnya. 

  • Memperkaya Wawasan

Alangkah baiknya juga Anda memperkaya wawasan serta pengetahuan selain dari dunia akademik kampus. Karena hal tersebut juga akan menjadi nilai tambah bagi portofolio Anda secara otomatis. 

Seperti misalnya Anda selalu up to date terkait berita terhangat saat ini, serta isu sosial dan politik yang sedang berkembang saat ini. 

Dengan pengetahuan dan wawasan yang luas ini, akan membuat seleksi wawancara Anda menjadi lebih menarik. Apalagi jika Anda menguasai isu hangat yang sedang berkembang di negara yang ingin dituju, itu akan menjadi poin tambahan lagi. 

Beruntungnya Anda, karena sudah hidup di dunia yang sudah serba canggih ini terlebih dalam dunia akses portal berita dari seluruh negara. Jadinya Anda tidak akan menemukan kesulitan yang berarti, untuk bisa mengetahui isu sosial dan politik yang sedang hangat saat ini, di berbagai belahan mancanegara manapun.  

Seperti itulah sedikit gambaran mengenai cara agar Anda bisa merasakan sensasi menempuh ilmu di luar negeri melalui International University ini. 

Peluang bisa berkuliah di luar negeri lewat program pertukaran pelajar ini, tentunya terbuka bagi umum, alias siapa saja bisa mengikutinya. Dengan begitu kejar impian Anda Bersama Universitas Indonesia sekarang juga!

Semoga bermanfaat!

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar